DPR Papua Fraksi Gerindra Bantu 100 Buah Kursi untuk Mahasiswa Intan Jaya 

0
1477

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Fraksi Gerakan Indoneisa Raya (Gerindra) Propinsi Papua mengunjungi asrama mahasiswa Intan Jaya di Buper Waena, Kamis (25/6/2020). Dalam kunjungan itu fraksi Gerindra  membantu kursi plastik 100 buah.

Bantuan kursi tersebut diberikan setelah sebelumnya dalam pertemuan dengan salah satu anggota DPR Papua, Dapil III Meepago, Apeniel Ezra Sani, mahasiswa memberikan aspirasi tentang kebutuhan kursi.

Menjawab aspirasi tersebut, Yanni, Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua bersama anggotanya mengunjungi asrama mahasiswa Intan Jaya dalam rangka hearing dan dialog dengan mahasiswa.

Apeniel Ezra Sani, menjelaskan, saat dirinya melakukan kunjungan pertama di asrama pada awal tahun ini  mahasiswa duduk melantai. Dan saat itu, kata Sani, mahasiswa menyampaikan aspirasi soal kebutuhan kursi.

“Waktu kunjungan saya pertama kesini saya lihat adik-adik duduk di lantai jadi saya juga sedih waktu itu. Lalu adik ketua juga minta untuk bisa hubungi Pemda untuk lengkapi fasilitas asrama karena ini aset pemerintah  tapi sampai saat ini belum ada respon. Makanya saya menyurati ibu ketua untuk menjawab keluhan kalian dan ibu sudah jawab makanya barang yang kalian minta hari ini kami antar,” jelasnya.

ads
Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Sani mengatakan, kunjungan bersama ketua Fraksi Gerindra tersebut merupakan sebuah momen yang special. Dimana, mahasiswa Intan Jaya dapat berinteraksi langsung dengan ketua Fraksi Gerindra DPR Papua.

“Saya bangga dan terima kasih kepada ibu ketua. Karena saya pikir hanya kami anggota DPRP dari partai Gerindra dan saudara-saudara yang lain saja yang akan turun. Tapi luar biasa  ibu bilang ‘tidak saya juga harus turun karena saya juga bagian dari Intan Jaya’,” ujar Sani.

Sementara itu, Natan Pahabol, Sekertaris Fraksi Gerindra DPR Papua menyarankan agar mahasiswa menjaga dirinya, dewasa dalam menyikapi situasi saat ini.

“Kita semua datang tujuannya sekolah, jadi sekolah baik-baik. Dalam situasi ini tidak ada dokter  jadi jadilah dokter untuk diri sendiri. Tidak ada pendeta jadi pendeta untuk diri sendiri. Tidak ada juga orang tua jadi, jadilah orangtua untuk diri sendiri,” kata Pahabol kepada mahasiswa Intan Jaya.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Selain itu, Yanni, Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua mengatakan, setiap orang wajib menjaga kesehatan dari covid-19 dan setiap orang wajib tahu tujuannya ada disini.

“Saya pesan supaya setiap orang jaga kesehatan baik. Karena sampai saat ini belum ditemukan obat, jika kita sampai saat ini belum ada yang kena corona berarti itu berkat Tuhan yang luar biasa.”

“Jangan lupa juga tujuan datang di Jayapura, karena kalian datang untuk menuntut ilmu dan harus berhasil untuk diri sendiri, keluarga, berhasil untuk tanah Papua dan berhasil untuk Intan Jaya yang kita bangakan,” harapnya.

Yanni menambahkan, kunjugan ke asrama mahasiswa Intan Jaya bukan [merupakan kunjungan] yang terakhir baginya namun akan terus berkunjung secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

“Ini bukan kunjungan terakhir tapi ini awal dan ade Apniel ada atau tidak, tetap saya akan sering-sering ke sini karena kebersamaan itu adalah suatu kekuatan buat kita,” katanya.

Yustianus Agimbau, Ketua Ikatan Mahasiswa Intan Jaya di Jayapura (IPMI-J) kepada suarapapua.com mengatakan, dirinya mewakili mahasiswa Intan Jaya memberikan apresiasi kepada Apniel Ezra Sani yang telah berupaya menjawab keluhan mahasiswa dengan cepat.

“Ini semangat dan kepedulian Pak Apniel yang luar biasa. Waktu kunjungan pertama  kaka dia lihat kami duduk dilantai, tidak lama kemudian kaka dia sudah bawa masuk kursi 100 buah. Ini lebih dari yang kami butuhkan, karena  selama ini kami jalankan kegiatan rutinitas organisasi, ibadah bersama atau ada kunjungan biasanya kami duduk di lantai tapi mulai besok keatas kami sudah bisa duduk di kursi,” pungkasnya.

Pewarta: Yanuarius Weya

Editor: Arnold Belau

 

Artikel sebelumnyaPolda Papua Berantas Miras di Timika, Legislator: Jangan Hanya Miras Lokal
Artikel berikutnyaPemprov: Warga Ber-KTP Papua Tak Perlu Urus SPKM