WNA Asal Prancis Ditemukan Gantung Diri di Biak

0
1605

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis berinisial OM (49) ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung di pohon cemara dengan seutas tali tambang.

Pria itu ditemukan di pinggir Jalan Adibay, Desa Anjereuw, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor pada Selasa (7/7) pagi.

Seperti dilansir seputarpapua.com, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, OM pertama kali ditemukan oleh saksi berinisial AS ketika melintas di jalan Adibai sekira pukul 04.00 WIT. Dari temuan tersebut, AS kemudian menghubungi salah satu kerabatnya MS (42) untuk mengecek ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Setelah keduanya mengecek lokasi, kemudian saksi MS langsung melaporkan temuan tersebut kepada SPKT Polres Biak Numfor,” kata Kamal, Selasa malam.

Anggota yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi lokasi untuk melakukan membawa OM ke RSUD, dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

ads

“Korban dievakuasi oleh tim URC COVID-19 Polres Biak Numfor ke RSUD Biak untuk dilakukan visum,” ujarnya.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Kamal mengaku, saat ini Satuan Reskrim Polres Biak Numfor sementara memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait yakni pihak Imigrasi untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap kasus tersebut,” tandasnya. (*)

SUMBERSeputar Papua
Artikel sebelumnyaDesak Asosiasi Bupati Meepago Buka Akses Transportasi, Mahasiswa dan Masyarakat Datangi Kantor DPRP
Artikel berikutnyaKepala Kampung Harapan Kab. Yahukimo Meninggal di Jayapura