Banyak Nakes Terpapar Corona, RSUD Jayapura akan Rekrut Tenaga Medis

0
1123

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com —  RSUD Dok II Jayapura akan merekrut tenaga kesehatan (nakes) mengingat jumlah tenaga medis banyak terpapar virus corona  Covid-19 di RSUD Jayapura banyak.

Seperti dilansir seputarpapua.com, dari 120 kuota yang disiapkan diperuntukkan bagi dokter umum 20 orang, perawat 55 orang, bidan 20 orang, analis 20 orang, dan gizi 5 orang.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

“Hari ini kami tim Satgas Covid-19 Papua baru lakukan komunikasi dengan Direktur RSUD dok II Jayapura Aloysius Giyai, untuk kita lagi mempersiapkan kurang lebih sekitar 120 tenaga medis,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule melalui video confrence di Kota Jayapura, Sabtu (11/7) malam.

Sementara itu, hingga Sabtu malam total positif Covid-19 di Papua menjadi 2.193 kasus setelah ada penambahan sebanyak 63 kasus baru.

Baca Juga:  Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

Penambahan 63 kasus baru ini berasal dari Kota Jayapura sebanyak 58 orang, Mimika 3 orang, Keerom 1 orang dan Kabupaten Jayapura 1 orang.

ads

Dari 63 kasus baru, 26 diantaranya tim kesehatan dan keluarga mereka.

“Untuk total keseluruhan tim kesehatan yang terpapar corona virus sendiri kami belum mendapatkan data. Akan tetapi, kami akan cek data baru agar bisa dipublikasikan,” ujar Sumule. (*)

Baca Juga:  FI Gelar Layanan Kesehatan Mata Gratis untuk Masyarakat Sekitar Area Operasi PTFI

SUMBERSeputar Papua
Artikel sebelumnyaMartabat Perempuan Tanah: Outsight, Insight dan Inside
Artikel berikutnyaDukung Produksi Ikan Tangkap, DPRD Sarmi Dorong Pembangunan SPBN