Mahasiswa Yalimo Apresiasi Pemkab Yang Mendukung SDM

0
1288

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sembilan puluh tujuh calon mahasiswa baru dari Kabupaten Yalimo telah dilepas ke orang tua setelah mengikuti kegiatan perkenalan mahasiswa baru di Jayapura.

Hal itu disampaikan Marthen Wandik, Ketua tim penanganan calon mahasiswa baru asal Kabupaten Yalimo di Waena, Kota Jayapura, Minggu (16/8/2020).

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah karena kerja-kerja tim dari Yalimo sampai di sini secara penuh diperhatikan oleh Pemkab Yalimo. Sehingga kami telah mendaftarkan adik-adik kami di kampus–kampus swasta di Jayapura hapir 80 persen, dan 20 persen akan kita usahakan masuk di Uncen pada fakultas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan daerah. Dan hari ini secara resmi kami melepaskan calon Maba ke orangtua wali masing-masing,” kata Wandik.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY), Jhon West Wandik mengapresiasi pemerintah kabupaten yang mengakomodir calon mahasiswa baru hingga di Jayapura.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Yalimo yang telah mengingat pentingnya SDM Yalimo, sehingga telah mengurus adik-adik kami sampai di sini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada tim yang telah melaksanakan tugas yang dipercayakan pemerintah, yang mana bisa antar adik-adik hingga Jayapura, kemudian mendampingi hingga proses pendaftaran dan pelepasan hari ini,” ujarnya.

ads
Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Fredi Walianggen, mewakili senior di Jayapura memberikan apresiasi pada pemerintah dan tim yang telah bekerja semaksimal mungkin di masa pandemi ini.

“Saya sebagai senior dan mantan pengurus HMKY se-Indonesia  sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya pada Pemkab Yalimo dan tim yang telah berkordinasi dengan Pemkab, sehingga adik-adik bisa di antara keluar dari Yalimo ke kota studi Jayapura pada kondisi Covid ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Ia juga meminta agar calon mahasiswa baru itu agar dapat mengikuti pembekalan dan perkenalan di organisasi gereja maupun pemerintah.

“Mereka ini juga diwajibkan ikut pembekalan di tingkat sub-sub ditingkat bawah, hingga di HMKY. Juga di AWEKIP dan di IMGJRP mereka harus ikut. Karena dari situ meraka akan dibenahi mental, karakter, dan secara langsung membimbing awal belajar yang baik di kampus nantinya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Yanuarius Weya

Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPencaker Yalimo Palang Sejumlah Kantor Tuntut Kembalikan Hak CPNS Orang Yali
Artikel berikutnyaIPPMK KIWO Gelar Diskusi Panel Bentuk Mental Spiritual Katolik