BeritaPilkada Serentak Papua, Demokrat Sudah Serahkan SK Kepada 8 Pasang Calon Kepala...

Pilkada Serentak Papua, Demokrat Sudah Serahkan SK Kepada 8 Pasang Calon Kepala Daerah

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di 11 kabupaten di Provinsi Papua, Partai Demokrat telah menyerahkan Surat Keputusan dukungan beserta form B.1-KWK kepada 8 pasang calon bupati dan wakil bupati.

Penyerahan itu dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta selama sebulan terakhir.

“Jadi sudah ada 8 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah kita serahkan SK-nya yaitu Yahukimo, Yalimo, Pegunungan Bintang, Boven Digoel, Merauke, Asmat, Mamberamo Raya, Keerom dan Asmat. Tadi baru saja penyerahan untuk Asmat diterima langsung calon bupati Elisa Kambu. Saya dan Sekretaris DPD Demokrat Papua dan Plt. Ketua DPC Demokrat Asmat ikut hadir,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak kepada pers, Kamis (27/08/2020), sebagaimana dilaporkan papuabangkit.com.

Baca Juga:  Kronologis Tertembaknya Dua Anak Oleh Peluru Aparat di Sugapa, Intan Jaya

Menurut Ricky, penyerahan SK dan form B.1-KWK dari partai besutan SBY ini  dimulai dari pasangan Abock Busup-Yulianus Heluka di Pilkada Yahukimo, Constant Oktemka-Decky Deal untuk Pegunungan Bintang, Romanus Mbaraka-H. Ridwan  Merauke, Lakiyus Peyon-Nahum Mabel untuk Yalimo. Yusak Yaluwo-Yakobus Waremba untuk Boven Digoel, dan pasangan petahana Elisa Kambu-Thomas Eppe Safanpo di pilkada Asmat .

Baca Juga:  Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada 2024

Demokrat juga memberi dukungan kepada pasangan Bobirus Yikwa-Halim Hamid Untuk Pilkada Keerom dan Dorinus Dasinapa-Andria Paris Yosafat Maay untuk Mamberamo Raya.

“Hanya saja khusus untuk Keerom dan Mamberamo Raya ini masih dengan catatan. Sementara yang belum adalah Nabire, Waropen dan Supiori,” kata pria yang akrab disapa RHP ini.

“Perlu kami tegaskan bawha Demokrat penyerahan SK dan form B.1-KWK tidak dilakukan parsial atau terpisah. Keduanya diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono,” tegas Ricky.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Ia menambahkan, di 11 kabupaten ini, Demokrat memiliki kursi di DPRD sehingga bisa mengusung pasangan calon tetapi tetap membangun koalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi persyaratan. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Ronald Kinho, aktivis muda Sorong, menyebut masyarakat nusantara atau non Papua seperti parasit untuk monopoli sumber rezeki warga pribumi atau orang...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.