BeritaBesok Sore Uncen Akan Umumkan Hasil Tes JMSB

Besok Sore Uncen Akan Umumkan Hasil Tes JMSB

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Demianus Msiren, Ketua Panitia Seleksi Jalur Masuk Seleksi Bersama (JMSB) tahun 2020 Universitas Cenderawasih (Uncen), mengakui, pada, Rabu (9/9/2020) besok sore pihaknya akan mengumumkan hasil tes JMSB secara online.

“Tes JMSB tahun 2020 akan diumumkan besok tanggal 9 September 2020, tepatnya jam 5 sore akan diumumkan secara online. Jadi peserta JMSB bisa cek langsung di link,” jelas Msiren ketika ditemui suarapapua.com di ruang kerjanya, Rektorat Uncen Waena, Kota Jayapura, Selasa (8/9/2020).

Msiren yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Uncen menambahkan bahwa pengumuman tidak akan diumumkan melalui media cetak untuk menghindari kerumunan sebagai bagian dari mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Pengumuman besok tidak dilakukan di koran seperti Cepos, karena ini masa pandemi. Sehingga kita di batasi untuk bersentuhan dengan hal-hal yang bisa menghantar kita pada tertularnya virus Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, Demianus Sabu, Ketua BEM FISIP Uncen minta agar lembaga Uncen untuk memprioritaskan orang asli Papua dalam penerimaan jalur lokal atau Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB) tahun 2020.

Hal ini dikatakan Sabu karena jalur tes masuk lokal di kampus Uncen merupakan jalur terakhir, melihat calon mahasiswa di tanah Papua yang tertahan di daerah karena mewabahnya Corona.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

Dengan demikian, sekali lagi ia minta kepada pihak lembaga Uncen untuk utamakan OAP.

“Saya minta jalur yang terakhir ini 80 persen OAP dan 20 non OAP, karena jalur SMPTN, SBMPTN itu informasi seleksi tertutup, sehingga kami pimpinan mahasiswa sendiri maupun masyarakat tidak tahu.

Sehingga banyak calon mahasiswa yang tidak tes di jalur itu, meskipun lembaga sudah sosialisasi di beberapa daerah, seperti Wamena, Yahukimo, Jayapura dan beberapa kota di Papua,” tutur Sabu belum lama ini.
Ia mengakui dirinya bersama pimpinan mahasiswa Uncen lainnya akan kawal penerimaan di jalur lokal tersebut.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

“Kami berharap di jalur ini penerimaan dilakukan sesuai dengan harapan pimpinan mahasiswa dan masyarakat Papua, karena Uncen adalah pilihan pertama masyarakat Papua sehingga di jalur ini kami pimpinan mahasiswa akan kawal adik-adik kami OAP agar bisa diterima di Uncen sesuai harapan,” harapnya.

Pengumuman hasil tes masuk JMSB Uncen akan diumumkan di tautan berikut. silakan klik di sini.

Pewarta: Yanuarius Weya
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.