BeritaPengurus Baru HIPMAJA Diharapkan Bermitra dengan Pemerintah Kembangkan SDM

Pengurus Baru HIPMAJA Diharapkan Bermitra dengan Pemerintah Kembangkan SDM

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya berharap kepada organisasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (HIPMAJA) kota studi Jayapura agar dapat melahirkan kader-kader yang berintegritas dan loyal terhadap situasi yang terjadi di daerah.

Selain itu organisasi menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan SDM Jayawijaya kedepan.

Hal tersebut disampaikan Selius Hilapok, Wakil Ketua Komisi A DRPD Kabupaten Jayawijaya saat menghadiri kegiatan Kongres ke-VI HIPMAJA yang berlangsung di aula Museum Expo, Waena, Kota Jayapura, Kamis (10/9/2020).

Ia mengatakan kabupaten Jayawijaya adalah kabupaten induk yang menjadi tolak ukur pembangunan di seluruh kabupaten pemekaran di Wilayah Laapago, sehingga diperlukan persatuan dari mahasiswa tersebut guna merubah pola kehidupan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dengan hadirnya SDM yang handal.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

“Para mahasiswa dari 328 kampung dan 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya harus kompak jaga persatuan. Jangan bawah sikap egois agar bisa mengubah pola hidup masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada sesuai ilmu yang diterima dan dapat di terapkan di masyarakat,” kata Hilapok yang merupakan alumni HIPMAJA.

Ia berharap dari enam calon yang terpilih menjadi badan pengurus perlu merangkul semua OKP dan ikatan distrik dari Jayawijaya serta kabupaten pemekaran, agar organisasi ini bisa hidup dan aktif di tengah mahasiswa dalam mengembangkan kapasitas melalui diskusi, seminar dan kegiatan-kegiatan resmi lainnya di dalam organisasi maupun di luar oranganisasi.

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

“Ketua punya tanggungjawab merangkul semua anggota agar organisasi ini tetap hidup dan dapat melahirkan kader-kader Jayawijaya yang siap di pakai dan selalu membangun komunikasi kepada pemerintah. Menjadi mitra yang baik guna dapat mengakomodir semua persoalan kebutuhan yang dihadapi mahasiswa maupun persoalan pembangunan yang terjadi di daerah,” tuturnya.

Paskalis Kossay, selaku pendiri organisasi menambahkan Kongres tersebut merupakan satu langkah maju kepada modernisasi organisasi membawa organisasi ini dalam semangat perubahan dalam segala bentuk pemikiran, sikap dan tingkah laku. Sehingga organisasi ini benar-benar maju dan bisa bersaing dengan organisasi lainnya.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

“Ketua yang kita harapkan itu harus punya visi perubahan, dan ia harus membawa organisasi ini ke yang lebih baik mengikuti perkembangan dinamika yang terjadi saat ini. Agar bisa memberi kontribusi yang positif dalam mengkordinir teman-teman, supaya anggota daripada wadah ini diarahkan untuk berpikir ke hal-hal yang positif,” harapnya.

 

Pewarta : Agus Pabika

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Nasionalisme Papua Tumbuh Subur di Tengah Penjajahan

0
Ternyata pendidikan dan pengajaran Pancasila, P4 dan sejarah Indonesia yang diajari oleh para guru di bangku sekolah tidak menghapus nasionalisme Papua merdeka. Justru anak-anak muda Papua ini semakin memahami jati diri mereka, identitas mereka, juga memahami dengan baik penjajahan Indonesia yang sedang terjadi di atas Tanah Papua dari tahun 1960-an.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.