Pekan Ini, TPNPB Telah Tembak Mati Dua Anggota TNI

0
1503

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Dilaporkan, pada, Kamis (17/9/2020), Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka telah menembak mati satu anggota TNI di distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya.

Seorang sumber suarapapua.com dari Intan Jaya melaporkan bahwa kejadian penembakan itu benar terjadi oleh anggota TPNPB dan terhadap satu anggota TNI di Distrik Hitadipa.

“Betul kemarin lalu satu anggota TNI ditembak dan tadi (Sabtu (19/9/2020) ditempat yang sama ada satu anggota TNI yang ditembak mati,” jelas sumber itu.

Baca Juga:  Temui MRP, Forum Pencaker PBD: OAP Harus Diberdayakan di Segala Bidang

Katanya, sejauh ini anggota TPNPB telah menguasai pusat kota hingga di perkampungan Intan Jaya, sehingga penyerangan kemungkinan akan terus dilakukan.

Asir Mirip, Sekda Kabupaten Intan Jaya mengakui bahwa benar ada kontak senjata antara TPNPB dan TNI di kampung Sugapa Lama, distrik Hitadipa, Kamis (17/9/2020) dan telah terjadi penyerangan pos persiapan Koramil distrik Hitadipa hari ini, Sabtu (19/9/2020).

ads
Baca Juga:  TPNPB Kodap VIII Intan Jaya Menyatakan Akan Kembali Melakukan Serangan

“Hari Kamis sekitar pukul 14.10 telah terjadi kontak tembak antara TPNPB dan TNI hingga anggota TNI atas nama Serka Sahlan meninggal dunia setelah terkena tembakan di lengan kiri dan terkena 2 tebasan parang di wajah.”

“Sedangkan hari ini, Sabtu (19/9/2020) pukul 13.17 telah terjadi penembakan di pos Koramil persiapan Hitadipa dan mengakibatkan satu personel atas nama Pratu Akbar Dwi Utomo mengalami luka tembak bagian ketiak kiri dan tewas ditempat. Sementara jenazahnya masih ada di Sugapa,” jelas Mirip.

Baca Juga:  Blok Wabu Diincar, Ini Pernyataan Kepala Daerah di Provinsi Papua Tengah

 

Pewarta: Yanuarius Weya

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaTPNPB-OPM Mengaku Tembak Mati Satu Anggota TNI di Intan Jaya
Artikel berikutnyaTPNPB-OPM Ancam Tembak Pesawat Sipil yang Angkut Aparat TNI/Polri