Bakal Calon Wakil Bupati Yahukimo, Yalianus Heluka tengah bersama tim pemenangan dan tim koalisi usai dikukuhkan di Dekai Yahukimo. (Dok. Tim Abyu Jilid II)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Tim pemenangan dan tim Koalisi Yahukimo Bangkit jilid II dari Bakal Calon Bupati Abock Busup dan Wakil Bupati Yulianus Hiluka (ABYU) dikukuhkan di aula Pendidikan Dekai Yahukimo pada, 24 September 2020. 

Dalam acara pengukuhan itu, Yulianus Hiluka, Bacalon Wakil Bupati mengakui bahwa daerah yang wilayahnya luas dan penduduknya yang banyak di Papua ini tidak bisa dibangun hanya dalam satu periode.

“Sehingga saya dan Bapak Bupati maju lagi untuk membangun daerah ini di periode ke II, untuk melanjutkan pembangunan yang kami kerjakan selama ini. Maka hari ini kami melantik tim sukses, tim pemenangan dan tim Koalisi Yahukimo Bangkit,” kata Heluka.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

Kata Heluka, tim pemenangan ABYU jilid II akan bekerja secara sehat dalam berpolitik, tidak saling menjatukan, sebab Yahukimo adalah rumah bersama. Selain itu, setelah pengukuhan ini, tim akan diberangkatkan ke setiap distrik di Yahukimo.

“Kami orang politik sehingga dalam strategi kami punya gaya tersendiri, kami punya sistem tersendiri yang mana kami gunakan untuk memenangkan ABYU hingga terwujud jilid II. Hal ini semata-mata supaya kami bisa melanjutkan dan mensejaterahkan masyarakat Yahukimo di periode ke dua ini,” katanya.

ads
Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Sementara itu ketua Tim pemenangan ABYU jilid II, Yosia Mirin mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan bekerja seperti menyusun tim dan melengkapi tim pemenangan tingkat distrik dan Dapil, hingga ke kampung-kampung.

“Sekarang kami dilantik tim selanjutnya kami akan melengkapi tim untuk tingkat distrik hingga desa-desa,” ucap Mirin.

Selain itu, Bernadus Alma, ketua tim koalisi mengatakan, tugas tim koalisi adalah mengawal pendaftaran, kemudian tugas kedua adalah mengawal visi dan misi bupati dan hal itu akan tetap berkoordinasi dengan tim.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

“Kami akan koordinasi dengan tim pemenangan untuk menyusun strategi pemenagan ABYU untuk lanjut priode ke II,” tandasnya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaMassa Aksi Tolak Otsus Jilid II di Uncen Bawa Dibubarkan Paksa
Artikel berikutnyaDPR Papua: Aparat TNI/Polri Arogan Amankan Massa Aksi di Jayapura