BeritaBartolomeus Asem Pimpin KNPI Kabupaten Tambrauw

Bartolomeus Asem Pimpin KNPI Kabupaten Tambrauw

TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com— Jemi Siussanda, Sekretaris KNPI Papua Barat usia menutup musyawarah daerah II KNPI Kabupaten tambrauw di Sausapor mengapresiasi Pemkab setempat dan seluruh elemen pemuda yang hari ini berhasil membuat kegiatan dan dari 7-8 tahun mengalami kefakuman.

“Sebuah apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah dan seluruh elemen pemuda di Kabupaten Tambrauw yang 7-8 tahun lalu KNPI Tambrauw ada namun dalam dinamika yang panjang ini terjadi kefakumam. Musda KNPI hari melahirkan sebuah kepemimpinan yang baru,” kata Jemi, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:  PT IKS Diduga Mencaplok Ratusan Hektar Tanah Adat Milik Marga Sagaja

Tomas Baru, wakil ketua Kabid organisasi KNPI Papua Barat mengatakan, berdasarkan kesepakatan bersama perserta Musda II KNPI Tambrauw bahwa jika terdapat calon tunggal maka secara otomatis calaon tersebut terpilih sebagai ketua defenitif KNPI.

“Terdapat tiga calon kandidat ketua KNPI Tambrauw, diantaranya Tomas Aknari, Herman Syufi dan Bartolomeus Asem. Namun Tomas Aknari dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat, sedangkan Herman Syufi dinyatakan mengundurkan diri karena tidak hadir. Dengan demikian Bartolomeus Asem terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Tambrauw periode 2020/2023,” ujar Tomas Baru.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

Peserta musyawarah daerah II KNPI Kabupaten Tambrauw terdiri 1 tim peninjau, 57 perwakilan OKP, 28 perwakilan KNPI distrik. Perwakilan distrik yang tidak hadir dalah perwakilan distrik Sausapor.

Sementara itu Hugo Asrouw, salah satu anggota DPRD Tambrauw mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Tambrauw untuk bersatu serta mendukung setiap program kerja KNPI. Mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Tambrauw bahkan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

“Selamat untuk bung Bartolomeus Asem atas terpilihnya sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Tambrauw. Semoga pemuda di Kabupaten Tambrauw bisa di arahkan lebih baik, sehingga bisa bersaing dengan pemuda di daerah lain,” pungkasnya.

Pewarta: Reiner Brabar

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Siswa SMKN 1 Paniai Lulus Dengan Nilai Memuaskan, Kepsek: Kami Bangga

0
"Sesuai dengan visi sekolah ini 'menciptakan manusia yang produktif', saya harap anak-anak yang sudah lulus ini dapat terus lanjut pendidikan. Tidak boleh putus, pokoknya harus lanjut supaya jadi manusia yang produktif. Bisa ciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan dapat bersaing dalam dunia kerja," harapnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.