Ditugaskan sebagai Bupati Pjs Yahukimo, Murib Merasa Pulang Kampung

0
1246

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Sekda dan Ketua DPRD serta ASN menyambut baik kedatangan Pejabat Sementara Bupati Kabupaten Yahukimo, Hosea Murib. 

Pjs Bupati ini mengaku ia merasa gembira karena ia merasa pulang ke kampungnya sendiri untuk menjalankan tugas yang diberikan kepadanya. Terlebih untuk sukseskan Pilkada Bupati.

Hosea Murib menjelaskan awalnya ia mendapat perintah PJS ke kabupaten Asmat. Tetapi  akhirnya dapat tugas di kabupaten Yahukimo.

“Ini mungkin cara Tuhan supaya ko pulang kampung. sehingga saya datang di tengah-tengah bapa, ibu, semua. Tugas saya itu sudah jelas bahwa membantu pemerintahan, disamping itu juga saya membantu mengawasi kedua orang hebat yang mencalonkan diri sebagai pertandingan ini dan saya percaya bahwa mereka adalah orang hebat Yahukimo,”  jelasnya kepada masyarakat pada Senin (5/10/2020) di Hotel Nuri Dekai.

Baca Juga:  Komnas HAM RI Didesak Selidiki Kasus Penyiksaan Warga Sipil Papua di Puncak

Murib juga mengaku, ia telah lama menantikan kapan akan datang bertugas di Yahukimo. Karena beberapa bupati Pjs lainnya telah lebih dulu ke tempat tugas.

ads

“Saya koordinasi dengan Sekda. Pak sekda sampaikan bahwa hari senin dan perjalanan kami dari jayapura tiba disini, yah puji Tuhan kami semua rombongan tiba dengan selamat,” jelasnya.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Mengakhiri sambutannya, ia berharap agar semua pihak yang terlibat dalam pilkada bupati Yahukimo dapat mengedepankan kepentingan masyarakat dan hindari konflik horizontal. Sehingga Pemilukada bupati dapat berjalan dengan baik.

Elai Giban Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo mengatakan tahapan selanjutnya akan mengatur jadwal  pertemuan  dan hari Kamis 8 Oktober 2020 akan dilaksanakan Apel gabungan di Kantor Bupati yang dipimpin langsung oleh pejabat Bupati.

Baca Juga:  Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada 2024

Para Forkompimda dan juga seluruh elemen masyarakat akan pertemuan diatur jadwal.

“Kemudian kita akan sampaikan undangan secara resmi. Pimpinan OPD-OPD, seluruh ASN Hari kamis akan melaksanakan apel gabungan baik itu Forkompimda, TNI/Polri maupun seluruh Toko masyarakat jadi berharap semua hadir pada hari kamis akan lakukan Apel bersama dan juga dipimpin langsung oleh pak Pejabat Bupati,” katanya.

Pewarta: Atamus Kepno

Editor: Arnold Belau

 

Artikel sebelumnyaBupati Dogiyai Ajak Para Pemuda Sportif Selama Turnamen Futsal
Artikel berikutnyaSomething is brewing in West Papua