ADVERTORIALBupati Dogiyai Ajak Para Pemuda Sportif Selama Turnamen Futsal

Bupati Dogiyai Ajak Para Pemuda Sportif Selama Turnamen Futsal

MOWANEMANI, SUARAPAPUA.com — Sedikitnya 43 tim berpartisipasi dalam turnamen futsal yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Dogiyai, Kamis (1/10/2020). Pertandingannya selama dua minggu dengan melibatkan tim dari dua kabupaten tetangga, Paniyai dan Deiyai.

Yakobus Dumupa, bupati kabupaten Dogiyai, saat membuka secara resmi pertandingan futsal Pemuda Cup I di lapangan Tokapo, Mowanemani, distrik Kamuu, mengapresiasi inisiatif baik DPD KNPI  kabupaten Dogiyai menggelar turnamen ini.

“Kegiatan kepemudaan, salah satunya bidang olahraga memang sangat penting diadakan agar meminimalisir hal-hal negatif yang dampaknya merugikan para pemuda itu sendiri maupun masyarakat dan semua pihak di daerah ini,” kata Bupati Dogiyai.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

KNPI diakuinya sebagai mitra kerja yang juga setiap tahun menerima dana hibah dari pemerintah daerah, sepatutnya mengadakan kegiatan yang melibatkan semua generasi muda di kabupaten Dogiyai.

“Pertandingan ini bisa kita jadikan ajang bagi anak muda tampilkan skill bermain bola, karena yang terbaik akan kita ambil untuk bergabung dengan klub Dogiyai FC,” jelasnya.

Untuk itu, Dumupa mengajak para pemuda sebagai peserta yang tergabung dalam 43 tim maupun semua pendukung dan penonton wajib menjaga sportivitas selama pertandingan futsal berlangsung.

“Jangan target kejar hadiah dengan melakukan tindakan tidak sportif, karena memang hadiahnya tidak seberapa. Hal paling penting yang perlu dicamkan adalah semua harus utamakan sportivitas dan wajib menjaga keamanan agar pertandingan ini bisa dilaksanakan dengan aman hingga selesai sesuai agenda dari panitia dan pengurus KNPI,” tutur Bupati Dogiyai.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Sementara, Bernardo Boma, ketua KNPI kabupaten Dogiyai, menjelaskan, turnamen futsal ini bentuk dukungan KNPI terhadap pengembangan olahraga sekaligus wadah silaturahmi para pemuda.

“Selain pemuda dari kabupaten Dogiyai, kita juga mengundang teman-teman pemuda dari dua kabupaten tetangga. Saya kita ini sangat baik. Jadi, mari kita ramaikan pertandingan ini dengan tetap sportif,” ujar Boma.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Para pemuda diakui memilik banyak potensi yang belum digali dengan baik, salah satunya potensi di berbagai cabang olahraga.

“Saya yakin, ada banyak potensi atlet muda yang bisa diandalkan di masa depan. Ini kesempatan bagi generasi muda memperlihatkan bakatnya bermain bola,” kata Boma.

Menurutnya, turnamen futsal ini agenda tahunan KNPI Dogiyai.

“Kami juga akan mengadakan lomba vokal group antar distrik dan beberapa kegiatan lain yang tentu melibatkan para pemuda dari seluruh kampung di kabupaten Dogiyai,” imbuhnya.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.