Yenis Soll Pimpin KPMY periode 2020-2022

0
1160

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kongres Komunitas Pelajar dan Mahasiswa (KPMY) yang diselenggarakan pada 3 Oktober lalu telah menetapkan Yenis Soll sebagai ketua organisasi tersebut untuk periode 2020 – 2022.  

Bekinus Yando, bendahara pengurus KPMY periode sebelumnya menjelaskan, pemilihan ketua diikuti oleh dua bakal calon setelah. Sebelumnya, salah satu bakal calon dinyatakan tidak memenuhi kriteria.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Dikatakan, pemilihan ketua umum KPMY dilakukan perwakilan mahasiswa dari 51 distrik yang ada di Kab. Yahukimo. Dimana masing-masing distrik mengutus tiga orang dengan jumlah total 149 suara.

“Hasilnya, bakal calon ketua Yenis Soll peroleh 96 suara dan Heleb Kobak peroleh 53 suara. Sehingga Yenis ditetapkan sebagai ketua terpilih,” jelasnya kepada suarapapua.com pada Minggu (4/10/2020).

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Dia berharap agar pengurus KPMY yang baru dapat bekerja untuk membantu keluhan mahasiswa dalam pengurusan bantuan studi. Dia menambahkan, pengurus KPMY yang lama akan selalu memberikan dukungan.

ads

Habel Pusop, Ketua KPMY periode sebelumnya menambahkan, pengurus KPMY yang baru akan dilantik dalam waktu dekat.

“Tugas kami sudah selesai. Supaya tidak terjadi kekosongan dalam berjalannya roda organisasi, pengurus baru akan dilantik segera,” katanya. 

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTolak Otsus Jilid II, Rakyat Paniyai Tuntut Referendum
Artikel berikutnyaNatalius Pigai: Jokowi Hidupkan UU Perbudakan yang Sudah Mati di Abad ke-20