Tanah PapuaLa PagoKeamanan Pelaksanaan Pilkada Yahukimo Akan Dibackup Aparat TNI

Keamanan Pelaksanaan Pilkada Yahukimo Akan Dibackup Aparat TNI

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Dandim Komando Daerah Militer (Kodim) 1715/Yahukimo, Letol Inf Cristian F.R Ireeuw mengakui akan membackup jalannya Pilkada serentak 2020 di Yahukimo agar keamanan dan kenyamanan terjaga.

Hal itu disampaikan Dandim Ireeuw dalam sambutan perayaan HUT TNI yang ke-75 Tahun yang digelar di Jl. Seredala, Makodim 1715/ Yahukimo Yahukimo di Dekai, Senin (5/10/2020).

Dandim mengatakan, dua bulan lagi akan masuk pada tahapan Pilkada selanjunya, sehingga betul-betul pihaknya akan mendampingi jalannya pesta demokrasi ini dengan baik.

Baca Juga:  Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

“Kita tinggal bagaimana mendampingi, sehingga pertandingan ini bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai. Ini harapan saya sebagai Dandim dan juga Kapolres sebagai pihak keamanan. Saya membantu membackup keamanan, sehingga betul-betul berjalan dengan baik,” jelas Ireeuw.

Ia berharap pemerintah, kepala-kepala dinas, tokoh-tokoh kemasyarak dan semua peguyuban di Dekai Yahukimo agar bersama sama mengawal proses pelaksanaan Pilkada di Yahukimo.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Mari kita sama sama mendukung, sehingga pelaksanaan kegiatan yang luar biasa yang akan dilaksanakan sebentar lagi ini akan terlaksana dengan baik baik.”

Hosea Murib, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Yahukimo m mengakui, dua paslon bupati dan wakil bupati adalah putra daerah Yahukimo, sehingga proses tahapan hingga pemilihan nanti boleh berjalan dengan baik. Terutama ketika pemilihan ketika salah satu kandidat yang terpilih merupakan amanat masyarakat.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Karena itu seluruh kesatuan ASN dan seluruh kesatuan TNI/Polri mari kita bergandeng tangan sama-sama sepikir sehati untuk kedua anak terbaik Yahukimo untuk memimpin di Yahukimo kedepan demi perubahan, demi kenyamanan di Yahukimo. Siapapun yang terpilih adalah pilihan masyarakat Yahukimo yang akan bawah Yahukimo lebih maju lagi,” tukasnya.

 

Pewarta: Atamus Kepno

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

0
"Kami ingin membangun kota Sorong dalam bingkai semangat kebersamaan, sebab daerah ini multietnik dan agama. Kini saatnya kami suku Moi bertarung dalam proses pemilihan wali kota Sorong," ujar Silas Ongge Kalami.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.