BeritaJuli 2021 Logistik PON Papua Tiba di Jayapura

Juli 2021 Logistik PON Papua Tiba di Jayapura

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 2000 kontainer yang memuat kebutuhan logistik PON XX dalam waktu dekat bakal tiba di pelabuhan Jayapura untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Oktober 2021.

Wakil Ketua Harian Panitia Besar PON Yusuf Yambe Yabdi kepada awak media, Jumat (9/10/2020) mengatakan, bahwa diantara 16 bidang PB PON, yang akan menjadi penjuru adalah bidang pertandingan.

Diakuinya, koordinator bidang pertandingan sudah melakukan sub meeting dengan seluruh Technical Delegate (TD) dari semua Cabor dan mendata kebutuhan yang harus diberikan secara detail oleh PB dan Cabor, sehingga menjadi koreksi terakhir terhadap persiapan penyelenggaraan pertandingan di semua Cabor dan disiplin di seluruh venue 4 klaster PON.

Baca Juga:  Polisi Bougainville Berharap Kekerasan di Selatan Mereda

“Dengan berakhirnya rapat koordinasi logistik bidang 1 dan 3 itu kesiapan data kita sudah 100 persen, kemudian dinaikkan menjadi pengadaan logistik sesuai dengan kebutuhan yang disampaikan oleh masing-masing bidang dan cabor untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan PON XX,” kata Yusuf Yambe Yabdi sebagaimana dilaporkan seputarpapua.com.

Yusuf juga menambahkan PB PON akan memastikan semua logistik harus terkontrak pada bulan Januari, dan proses pengadaan dari bulan Februari hingga Juni. Diharapkan pada bulan Juni dan Juli semua pengadaan sudah selesai dan transportasi logistik mulai berjalan.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

“Juli tahun depan ada barang yang sudah masuk, karena distribusi logistik dari Jakarta dan Surabaya pengirimannya rata-rata satu bulan. Mulai dari muat dan bongkar. Karena logistiknya ribuan, kita akan kedatangan hampir 2.000 kontainer dan harus menyiapkan waktu khusus untuk logistik itu sendiri,”tuturnya.

Selain itu diharapkan dengan sisa waktu yang sangat sedikit, semua bidang dapat menyusun rencana dengan baik, agar bisa mengantisipasi segala kemungkinan baik dalam segi akselerasi belanja, logistik, bongkar muat sampai kepada set up logistik yang nantinya dapat dipertandingkan oleh cabor dan pelayanan konsumsi maupun pelayanan lainnya dilakukan oleh bidang-bidang PB PON.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

“Sesuai dengan jadwal pertandingan yang sudah disampaikan oleh KONI Pusat yaitu pertandingan PON dimajukan tanggal 2 Oktober 2021. Dengan begitu PB PON mulai bekerja menyiapkan semua kebutuhan logistik untuk mendukung sukses penyelenggaraan PON,” pungkasnya. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Manasseh Sogavare Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Perdana Menteri

0
“Saya sangat menyadari tantangan yang ada dan saya tahu bahwa terkadang hal ini dapat menjadi beban dan kesepian; namun saya yakin bahwa saya terhibur dengan kebijakan yang baik yang kami miliki dan solidaritas dalam koalisi kami.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.