ADVERTORIALDPRD Dogiyai Terima LPj APBD 2019 dengan Sejumlah Catatan

DPRD Dogiyai Terima LPj APBD 2019 dengan Sejumlah Catatan

MOWANEMANI, SUARAPAPUA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Dogiyai menggelar sidang paripurna dalam rangka mendengarkan laporan pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2019, Senin (19/10/2020) di aula kantor DPRD kabupaten Dogiyai.

Dalam sidang paripurna yang dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, Bupati dan jajarannya, Forkopimda, dan para undangan, Bupati Yakobus Dumupa menyampaikan pidato pengantar nota keuangan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2019.

Bupati mengajak semua pihak bersyukur kepada Tuhan karena berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Papua, kabupaten Dogiyai kembali mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Untuk itu, penghargaan sebesar-besarnya kami haturkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Dogiyai, pimpinan dan pegawai ASN, anggota Forkopimda dan masyarakat kabupaten Dogiyai yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memajukan kabupaten Dogiyai tercinta ini. Selanjutnya menjadi tugas kita bersama untuk bisa meningkatkan kinerja secara profesional demi majunya kabupaten Dogiyai kedepan,” kata Dumupa dalam pengantar pidatonya.

Selanjutnya Bupati Dogiyai menguraikan secara rinci terkait pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, yang terdiri dari pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.

Di akhir pidatonya, Bupati mengakui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah kabupaten Dogiyai. Hal ini dibutuhkan kritik dan koreksi dari semua pihak untuk penyempurnaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pembangunan dan kemajuan kabupaten Dogiyai. Untuk itu, pandangan dan evaluasi dari pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Dogiyai akan kami jadikan sebagai bahan kajian dan perbaikan di masa mendatang. Dengan kebersamaan dan kerja sama yang selama ini terbina dengan baik, dapat kita tingkatkan untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan kabupaten Dogiyai. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan berkat, petunjuk dan rahmat-Nya kepada kita sekalian dalam menjalankan tugas mulia ini,” Bupati Dumupa mengakhiri pidatonya.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Menanggapi LPj pelaksanaan APBD kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2019, DPRD kabupaten Dogiyai menerimanya dengan sejumlah catatan koreksi dan rekomendasi.

Sejumlah rekomendasi dibacakan langsung Elias Anou, ketua DPRD kabupaten Dogiyai, yang memimpin sidang paripurna.

“DPRD kabupaten Dogiyai menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2019 yang telah disampaikan oleh Saudara Bupati dengan sejumlah koreksi dan rekomendasi yang harus dilaksanakan oleh pihak Eksekutif kedepan. Sejumlah koreksi dan rekomendasi ini semata-mata untuk kemajuan kabupaten Dogiyai kedepan,” kata Elias. (Adv)

Sumber: Humas Setda Dogiyai

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB Mengaku Membakar Gedung Sekolah di Pogapa Karena Dijadikan Markas TNI-Polri

0
“Oh…  itu tidak benar. Hanya masyarakat sipil yang kena tembak [maksudnya peristiwa 30 April 2024]. Saya sudah publikasi itu,” katanya membalas pertanyaan jurnalis jubi.id, Kamis (2/5/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.