BeritaMasyarakat Distrik Asolokobal Minta Kepala Distriknya Diganti

Masyarakat Distrik Asolokobal Minta Kepala Distriknya Diganti

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Ketua Tim Forum Peduli Pembangunan Masyarakat Distrik Asolokobal, Hernimus Asso, mengatakan bahwa masyarakat dari sembilan kampung telah menyatakan untuk melakukan pergantian kepala distrik Asolokobal.

Aspirasi tersebut disampaikan masyarakat 9 kampung kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Richard Banua di halaman kantor Otonom Wene Hule Huby Wamena, Senin (2/11/2020),

“Sesungguhnya kami melihat dari sisi golongan tidak memenuhi syarat, apalagi kinerjanya tidak memuaskan masyarakat. Cuma dia (Kadis) menjabat karena kepentingan politik pada saat kepemimpinan bupati lama,” tegas Hernimus usai menyampaikan aspirasi kepada suarapapua.com.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

katanya, kinerja kepala distrik Asolokobal dalam hal pelayanan tidak berjalan, sehingga masyarakat yang menjadi korban.

“Mestinya harus angkat orang yang bisa kerja. Kami orang dari Asolokobal juga ada, yang memenuhi syarat golongan menjabat kepalah distrik. Kami masyarakat sembilan kampung usulkan hanya dua nama untuk pergantian,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya minta agar kepala Puskesmas Asolokobal juga turut diganti.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Kami usulkan dua nama kepala distrik dan kepala Puskesmas, yaitu Seprianus Lokobal dan Yusten Asso.”

Kesempatan itu bupati meresponnya baik dengan menyatakan akan dilakukan pergantian.”

Bupati Jhon Banua mengakui dirinya akan meresponnya tetapi dalam beberapa hari kedepan.

“Mudah-mudahan beberapa OPD yang kosong kita akan segera isi. Ini juga sesuai dengan apa yang di sampaikan teman-teman PMKRI sebelumnya,” ucap Banua.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

“Trimakasih untuk aspirasi yang disampaikan bapak-bapak kepala suku dan kepala kampung. Saya harap kasih kesempatan untuk kami rapatkan. Aspirasi dua nama kami sudah terima dan tidak ada keluar dari itu. Kami akan bahas. Bapak ibu harus sabar kalau tidak bisa segera akan ada Plt. yang gantikan,” kata Bupati Jayawijaya.

 

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.