ArtikelKita Wajib Hindari Hoax Penjajah!

Kita Wajib Hindari Hoax Penjajah!

Oleh: Victor F. Yeimo)*
)* Penulis adalah juru bicara internasional KNPB

Saya ingin mengajak rakyat Papua agar pintar menyikapi strategi pecah belah kolonial Indonesia terhadap kekuatan rakyat dan perjuangan bangsa Papua.

Kita wajib ketahui bahwa Facebook, Twitter, Instagram adalah arena operasi intelijen Indonesia. Pemerintah RI membiayai Cyber Army, influencer, buzzeRp, dan sebagainya. Mereka pakai akun-akun palsu, halaman pra-bayar dan situs palsu untuk menyebar berita bohong yang seakan-akan bersumber dari rakyat pejuang bangsa Papua.

Baca Juga:  Kura-Kura Digital

Targetnya agar memecah belah persatuan antar pejuang dan rakyat supaya kita tidak fokus melawan kolonial, tetapi sibuk dalam konflik masalah antar kita pejuang dan sesama rakyat Papua. Ini mereka lakukan karena tidak dapat membendung kesadaran perjuangan bangsa Papua.

Pesan saya: segera blokir akun palsu. Stop sharing dan komentari. Pastikan Anda baca langsung dari sumbernya, atau memverifikasi keaslian beritanya.

Hal penting berikut, yang wajib kita ketahui, operasi intelijen Indonesia bersumber dari pemetaan kekuatan dan kelemahan perjuangan bangsa Papua. Bersumber dari orang Papua yang genit, cakadidi, saling fitnah, saling serang terbuka di media sosial, yang tidak sadar ikut menjadi pemecah belah persatuan, yang tidak mendidik rakyat.

Baca Juga:  Adakah Ruang Ekonomi Rakyat Dalam Keputusan Politik?

Orang seperti itu perlu dianalisa: a) bisa saja karena tidak paham, gangguan mental, atau tidak punya kedewasaan emosional, tidak bijak; b) bila tidak berarti dia memang sedang digunakan sebagai agen ganda dari kolonial untuk hancurkan persatuan bangsa Papua.

Perjuangan bangsa Papua harus dilandasi dengan motivasi yang benar. Kemampuan dan kehebatan ditentukan oleh motivasi yang mendasari setiap tindakan. Sehebat dan semampu apapun penguasa Indonesia, karena motivasinya menjajah, maka Papua terus menderita.

Baca Juga:  Musnahnya Pemilik Negeri Dari Kedatangan Bangsa Asing

Jadi, mari fokus jaga persatuan, baku kastau, baku jaga, dan melawan semua siasat kolonial, di dunia maya dan dunia nyata. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.