BeritaSejarah Baru, KONI Paniai Siap Bentuk Pengurusnya di 24 Distrik

Sejarah Baru, KONI Paniai Siap Bentuk Pengurusnya di 24 Distrik

ENAGOTADI, SUARAPAPUA.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Paniai, provinsi Papua, dibawah kepemimpinan Yanpit Nawipa, akan mencatatkan sejarah baru, membentuk pengurusnya di tingkat distrik.

Pembentukan pengurus KONI tingkat distrik bertujuan mengefektifkan kegiatan pengembangan olahraga demi peningkatan prestasi semua cabang olahraga (cabor) baik tingkat daerah, provinsi, regional maupun nasional.

“Sejak beberapa waktu lalu kami sudah tahap persiapan untuk pembentukan pengurus KONI di tingkat distrik. Pengurus kabupaten akan turun ke 24 distrik, mengadakan pertemuan terbuka untuk memilih dan membentuk kepengurusan di tingkat distrik,” kata Yanpit Nawipa kepada suarapapua.com, Senin (9/11/2020) sore.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

“Para pemuda di setiap distrik boleh mencalonkan diri supaya dipilih dalam musyawarah, setelah itu menyusun pengurusnya agar benar-benar berkontribusi dalam pengembangan setiap cabang olahraga,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam rangka itu telah dibentuk koordinator setiap distrik untuk menyiapkan agenda pemilihan kepengurusan KONI tingkat distrik di seluruh kabupaten Paniai.

Pembentukan KONI tingkat distrik, kata dia, sangat penting untuk mencapai tujuan yang dicanangkan yakni menghidupkan sekaligus membangkitkan semua cabor di 24 distrik.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Pembentukan kepengurusan tingkat distrik memang kami prioritaskan dalam program kerja KONI periode 2020-2024,” imbuh Yanpit.

Program ini baru pertama kali dilakukan di Paniai semenjak dimekarkan dari kabupaten Nabire tahun 1996.

Misel Gobay, sekretaris KONI Paniai, membenarkan ini terobosan pengurus baru melihat kondisi dan kebutuhan sekarang maupun masa depan.

Menurut Misel, agenda ini bertujuan demi memaksimalkan organisasi sekaligus merangkul para pemuda terlibat dalam berbagai kegiatan penggalian atlet muda di semua cabor.

“Di kampung dan distrik pasti terdapat potensi atlet yang bisa dibina selanjutnya untuk tampil di berbagai event olahraga membawa nama kabupaten Paniai,” katanya berharap.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Pembentukan pengurus KONI distrik diakuinya telah direspons berbagai pihak, tak terkecuali para pemuda yag menyambutnya dengan antusias.

Karena itu, ia pun yakin program awal ini akan berhasil apalagi ditunjang kepengurusan KONI Paniai yang digawangi orang-orang profesional di bidangnya.

“Kerjasama semua pihak untuk mewujudkan tujuan positif yakni mengembangkan olahraga di kabupaten ini tentu sangat dibutuhkan demi meningkatkan prestasi di semua cabang olahraga,” kata Misel.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemerintah dan Komnas HAM Turut Melanggar Hak 8.300 Buruh Moker PTFT

0
omnas HAM Republik Indonesia segera memediasikan persoalan antara 8.300 buruh dengan manajemen PTFI sesuai ketentuan Pasal 89 ayat (4), UU No. 39 Tahun 1999;

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.