Berita20 Tahun Unipa, Wagub Akui Kualitas Lulusan

20 Tahun Unipa, Wagub Akui Kualitas Lulusan

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Pemerintah provinsi Papua Barat mengakui keberadaan Universitas Papua (Unipa) Manokwari telah memberi andil yang cukup besar dalam upaya peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui program pendidikan selama 20 tahun semenjak lembaga perguruan tinggi ini dihadirkan.

“Universitas Papua saat ini levelnya bukan lagi di tingkat lokal, tetapi sudah di tingkat internasional karena kualitas pendidikannya diakui,” kata Muhammad Lakatoni, wakil gubernur Papua Barat, Senin (9/11/2020) di auditorium Unipa.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu PBD Akan Tindaklanjuti Aspirasi 12 Parpol

Kontribusi nyata Unipa diakui Lakatoni, cukup besar hingga memasuki dua dekade.

“Di usianya yang menginjak 20 tahun, Universitas Papua semakin matang dalam mendidik sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing dalam menghadapi tantangan dinamika pembangunan,” ujarnya.

Pada perayaan dies natalis Unipa, Wagub berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam perguruan tinggi ini mencoba merefleksikan kembali seluruh dinamika yang telah dilalui untuk terus berbuat yang terbaik di Tanah Papua.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Ini momentum untuk mengaktualisasikan semangat berdirinya Unipa,” katanya.

Sementara itu, Dr. Meky Sagrim, rektor Unipa Manokwari, menegaskan tekadnya membawa lembaga pendidikan ini ke arah yang lebih baik di era teknologi.

Rektor menggarisbawahi komitmen Unipa selama ini tak kenal lelah dan selalu berjuang keras untuk menyiapkan lulusan terbaik dan berkualitas yang siap pakai di semua level.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

“Hal ini sesuai tema restorasi Unipa mewujudkan ilmu untuk kemanusiaan,” kata Meky.

Di kesempatan sama, rektor juga menyampaikan informasi sekaligus harapan di masa pandemi Covid-19 ini seluruh mahasiswa Unipa belajar dari rumah dengan tetap semangat.

Pewarta: Charles Maniani
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.