Kakek 70 Tahun Ditemukan Meninggal Dalam Perahu di Tengah Laut

0
967

MANOKWARI, SUARAPAPU.com — Proses pencarian selama dua hari akhirnya Steven Fonataba (70) ditemukan kondisi tak bernyawa mengapung dalam Perahu miliknya pada pekan tanggal 13 Desember 2020 tidak jauh dari lokasi pencarian.

Kepala Basarnas Manokwari, George Leo Mercy Randang menjelaskan, Tim SAR berhasil menemukan korban pada koordinat 0 ° 45’41 “S / 134 ° 13’7” BT tepatnya di perairan Kampung Nuni Ditritrik Manokwari Utara, dengan jarak dari titik perkiraan awal 12,02 NM.

Baca Juga:  Aksi Hari Aneksasi di Manokwari Dihadang Aparat, Pernyataan Dibacakan di Jalan
Dievakuasi jenazah Steven Fonataba (70) yang ditemukan tim SAR dari Dermaga Ketapang Kwawi ke RSUD Manokwari. (Charles Maniani-SP)

“Korban Langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari dan diserahkan kepada keluarga,”Jelasnya kepada awak media. Minggu (13/12/2020).

Sebelumnya, Steven Fonataba pergi memancing pada Jumat (11/12/2020) dengan Perahu miliknya namun korban dikabarkan tak kunjung pulang, menurut keterangan, korban menderita penyakit jantung sebelum dilaporkan ke Basarnas Manokwari, pihak keluarga lebih dulu mencarinya.

Baca Juga:  Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

Setelah ditemukan, Operasi Pencarian SAR ditutup para tim menggunakan standar Protokol Covid-19.

ads

Pihak keluarga pun mengucapkan terimakasih atas bantuan Basarnas Manokwari yang telah membantu dan menemukan korban. “Kami keluarga Fonataba mengucapkan terimaksih atas ditemukan ayah kami,”ucap Ibu Dewi

Pewarta : Charles Maniani
Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAMSI Berkepentingan Menjaga Kualitas Jurnalistik
Artikel berikutnyaSekretariat KNPB Merauke Digerebek, 14 Aktivis Ditangkap