BeritaFokus Sukseskan Retret Akbar dan Yubileum 50 Tahun di Dogiyai

Fokus Sukseskan Retret Akbar dan Yubileum 50 Tahun di Dogiyai

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Berbagai persiapan sedang dilakukan untuk menyukseskan kegiatan retret akbar dan perayaan Yubileum 50 tahun Departemen Pemuda Kingmi Papua wilayah Meeuwodide yang akan diselenggarakan 24-29 Oktober 2021 di Mowanemani, Klasis Kamuu, Dogiyai.

Dua kegiatan keagamaan itu direncanakan dihadiri ribuan jemaat dari empat koordinator Gereja Kingmi Tanah Papua di wilayah Meeuwodide, antara lain koordinator Teluk Cenderawasih, Paniai, Deiyai, dan tuan rumah Dogiyai.

Penias Witibi Tebai, ketua panitia retret akbar dan Yubileum 50 tahun, menjelaskan, untuk menjamu peserta dari 23 Klasis yang ada dalam empat koordinator, pihaknya harus kerja ekstra keras agar kegiatannya bisa terlaksana dengan baik.

Menurutnya, saat ini sejumlah agenda sudah difokuskan untuk dikerjakan. Antara lain, usaha dana, kerja bakti, maupun kesiapan lainnya.

“Banyak hal yang memang kami harus siapkan, karena ini dua kegiatan besar. Mulai kemarin, Senin (1/2/2021), kami kerjakan tiga buah bak air dan rehap 13 kamar mandi. Ada hal lain juga pasti kami kerjakan lagi,” jelasnya kepada suarapapua.com di Nabire, Selasa (2/2/2021) siang.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Pada prinsipnya, kata Witibi, panitia siap bekerja untuk menyelenggarakan dua kegiatan akbar tersebut.

“Seluruh jemaat sudah percayakan kami, sehingga panitia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyelenggarakan dua kegiatan besar itu dengan baik.”

Untuk itu, panitia akan bicarakan sejumlah hal urgen lainnya dalam pertemuan yang diagendakan pada pekan kedua Februari 2021.

“Hasil rapat panitia itu nanti kami bagikan ke semua klasis,” katanya.

Selanjutnya dalam bulan Maret mendatang, panitia bersama umat dari 15 Jemaat dan 4 Pos Pekabaran Injil (PI) akan kerja bikin pagar keliling komplek kantor Klasis Kamuu. Selain itu, dua buah gapura juga akan dibangun secara permanen.

“Panitia sudah membebankan dana dan babi kepada Biro Pemuda Klasis Kamuu Timur dan Kamuu Selatan. Untuk uang sebesar Rp50 Juta ditambah 5 ekor babi. Khusus Klasis Kamuu dibagi dalam dua kategori, yaitu untuk jemaat Rp50 Juta ditambah babi 5 ekor, dan untuk Pos PI sebesar Rp10 Juta ditambah babi 5 ekor,” jelasnya.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Dalam Koordinator Dogiyai terdapat 3 Klasis. Sementara Koordinator Paniai ada 12 Kasis, Koordinator Deiyai 6 Klasis, dan Koordinator Teluk Cenderawasih terdapat 2 Klasis.

Koordinator Dogiyai sebagai tuan rumah dua kegiatan besar itu tentunya menanti dukungan langsung maupun tidak langsung dari semua pihak agar pelaksanaannya berkesan.

“Panitia berusaha keras untuk mempersiapkan semuanya secara matang. Dan, dukungan dari berbagai pihak sebagai anak-anak Tuhan tentu sangat kami harapkan agar secara bersama-sama sukseskan kegiatan retret akbar dan perayaan 50 tahun,” ucap Penias.

Penias dalam komposisi kepanitiaan didampingi Agustinus Tebai selaku sekretaris dan Daniel Pigome sebagai bendahara. Awalnya, ketua panitia adalah (alm) Simon Anouw.

Kepanitiaan dilengkapi sejumlah seksi yang dibutuhkan untuk menyokong pelaksanaan dua kegiatan akbar itu. Panitia dipilih dan ditetapkan oleh 1.245 jemaat yang ada di Koordinator Dogiyai.

Panitia yang terpilih dilantik dan diberkati Pdt. Bernadus Anouw, Koordinator Gereja Kingmi Papua Dogiyai. Pelantikan dilakukan di Gereja Kingmi Jemaat Maranatha Apagougi, Klasis Kamuu, Kamis (30/4/2020) lalu.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Pendeta Anouw berpesan, setiap anak Tuhan yang dipercayakan sebagai panitia diharapkan agar dapat menyiapkan dua kegiatan itu dengan baik hingga sukses. Dengan kesiapan yang baik untik sukseskan akan memberi kesan tersendiri bagi para tamu dan undangan yang hadir nanti.

Pendeta Anouw berharap kegiatan ini untuk mengucap syukur dan memuliakan nama Tuhan. Kiranya berkat Tuhan menyertai segenap panitia agar bekerja semaksimal mungkin untuk mempersiapkan semuanya dengan baik demi suksesnya kegiatan sesuai keputusan sebelumnya.

Dengan talenta dari Tuhan setiap orang dalam kepanitiaan berkontribusi sukseskan dua kegiatan besar yang diperkirakan berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Agustinus Tebai, sekretaris panitia, dikonfirmasi secara terpisah, menjelaskan, seksi-seksi yang telah ditetapkan usai pelantikan sudah menyusun program kerjanya dan dibahas dalam rapat-rapat panitia. Rapat perdana telah diadakan di aula Kingmi Digikotu, Mowanemani.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.