BeritaMendagri Tito Tiba di Timika Langsung ke Tembagapura

Mendagri Tito Tiba di Timika Langsung ke Tembagapura

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tiba di Kota Timika, Papua, Sabtu (3/4/2021) pagi.

Setibanya di Bandara Mozes Kilangin, mantan Kapolri itu menuju Rimba Papua Hotel untuk beristirahat sebentar kemudian melanjutkan perjalanan ke Tembagapura.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob ketika dikonfirmasi membenarkan kedatangan Mendagri di Timika, namun langsung menuju ke Tembagapura.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

“Sudah tiba dan ke Tembagapura,” kata Wabup Timika melalui pesan singkat WhatsApp sebagaimana dilansir dari seputarpapua.com.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael Gomar juga mengatakan hal serupa bahwa Mendagri tiba di Timika kemudian langsung menuju Tembagapura.

Katanya, rencananya, Minggu (4/4/2021), Mendagri dan rombongan akan kembali ke Kota Timika dan meninjau beberapa fasilitas persiapan PON XX.

Baca Juga:  PBB Memperingatkan Dunia yang Sedang Melupakan Konflik Meningkat di RDK dan Rwanda

“Info pak menteri naik ke Tembagapura, besok pagi turun ke Timika, kunjungan venue dan bandara baru. Lalu akan berangkat ke Jayapura,” tuturnya.

 

Sumber : seputarpapua.com

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

61 Tahun Aneksasi Bangsa Papua Telah Melahirkan Penindasan Secara Sistematis

0
“Kami mendesak tarik militer organik dan non organik dari tanah Papua dan hentikan operasi militer di atas tanah Papua. Cabut undang-undang Omnibus law, buka akses jurnalis asing dan nasional seluas-luasnya ke tanah Papua,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.