Satu Perwira TPNPB Ngalum Kupel Meninggal Dunia

0
1747

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Edison Mimi, Perwira Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Ngalum Kupel telah meninggal dunia pada 20 Maret 2021 di markas Ngalum Kupel. TPNPB menyatakan duka nasional atas meninggalnya perwira mereka.

Dalam laporan yang diterima suarapapua.com mengungkapkan, alm. Edison meninggal karena sakit. Pangkat terakhirnya adalah kolonel, semasa hidupnya ia berjuang untuk kemerdekaan Papua di sayap militer Organisasi Papua Merdeka.

Baca Juga:  Pilot Selandia Baru Mengaku Terancam Dibom Militer Indonesia

Edison telah dimakamkan secara militer di markas Ngalum Kupel.

Alm. Edison Meninggal dunia karena sakit, dan di makamkan secara militer Markas Ngalum kupel Alm. Semasa hidupnya mengabdi dan memperjuangkan hak politik bangsa Papua barat tergabung sebagai anggota militer TPNPB-OPM sejak masih muda bersama senior- seniornya di kodap ngalum kupel.

Edison lahir dan besar di Okbab, kampung Ompom. Sejak muda, alm. Edison bergabung dengan senior-seniornya di Kodap Ngalum Kupel bersama Paulus Kaladana. Paulus Kaladana kemudian menyatakan bergabungan kembali dengan Indonesia. Alm. Edison dan kawan-kawannya tetap menjalankan misi perlawanan hingga meninggal.

ads
Baca Juga:  TPNPB: Danramil Aradide Ditembak Karena Melakukan Aktivitas Mata-Mata

Pada tahun 2019, Edison memimpin pasukannya dan bergerilya di Ngalum Kupel melawan TNI-Polri.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaAkis Wenda Pimpin HMPT Kota Study Jayapura, Ini Rekomendasinya untuk Pemkab Tolikara
Artikel berikutnyaRayakan HUT ke-18, Pemkab Pegubin akan Gelar Seminar Nasional di Oksibil