BeritaUsai Balik, Mendagri Kunjungi Venue PON dan Terminal Baru Bandara Timika

Usai Balik, Mendagri Kunjungi Venue PON dan Terminal Baru Bandara Timika

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Menteri Dalam Negeri Indonesia, Tito Karnavian usai kembali dari Tembagapura Timika, area PT. Freeport Indonesia pada, Minggu (4/4/2021) pukul 07.30 WIT, dan pukul 08.11 WIT mengunjungi beberapa venue Biliar dan panjat Tebing pelaksanaan PON XX Papua Klaster Mimika.

Kunjungan Mendagri ke beberapa venue PON XX tahun 2021 itu didampingi Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar, Kapolres Mimika AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga:  Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

Rombongan hanya sebentar memantau venue PON dan langsung menuju Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin.

Tiba di terminal baru bandara baru Mozes Kilangin [sisi selatan] sekitar pukul 18.30 WIT, rombongan langsung memantau situasi terminal bandara baru yang dijemput oleh Kepala Dinas Perhubungan, Jania Basir dan beberapa pejabat bandara lainnya.

Mendagri melakukan kunjungan ke venue maupun bandara dengan waktu yang cukup singkat, karena mengejar waktu keberangkatan ke Jayapura. Sehingga awak media tidak bisa melakukan wawancara.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Usai melihat terminal bandara Mozes Kilangin yang baru, Mendagri bersama rombongan berpisah dengan Bupati Omaleng dan langsung menuju bandara lama Mozes kilangin untuk berangkat ke Jayapura.

Sementara itu Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng saat Seputarpapua.com mencoba mewawancarai terkait kedatangan menteri, namun Bupati enggan berkomentar.

“Saya no coment,” ujarnya kepada Seputarpapua.com sambil menuju ke arah mobilnya.

Baca Juga:  Yakobus Dumupa Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Papua Tengah

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika, Jania Basir mengatakan Bandara merupakan salah satu penunjang PON, sehingga Mendagri juga memantau kesiapan bandara baru.

“Sebenarnya tujuannya untuk pantau PON, Bandara baru itu juga penunjang PON, jadi beliau [Mendagri] juga pantau Bandara,” tuturnya.

 

Sumber: seputarpapua.com

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.