BeritaOlahragaJelang Kompetisi AFC, Persiapan Persipura 30 Persen

Jelang Kompetisi AFC, Persiapan Persipura 30 Persen

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Skuat mutiara hitam Persipura Jayapura setelah menjalani latihan selama tiga pekan terakhir dinilai telah mencapai 30 persen.

“Saat ini, kurang lebih persiapan kita sudah 20 sampai 30 persen, karena kita baru kemarin berkumpul. Kita juga belum punya pelatih fisik yang bisa menggenjot fisik pemain seperti semestinya,” kata pelatih kepala, Jacksen F. Tiago, Sabtu (3/4/2021), sebagaimana dilansir dari seputarpapua.com.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Kendati masih dibawah performa terbaik Boaz Solossa dan koleganya, pelatih asal Brasil itu tetap optimis dengan para pemainnya di kompetisi AFC, kompetisi antar klub se-Asia itu.

“Memang kita sudah terlambat untuk persiapkan tim, tapi saya tetap optimis dengan pemain yang ada. Dan perlu mujizat dan keajaiban serta kerja keras dari pemain,” ujar Jacksen.

Meski masih memerlukan banyak pemain untuk mematangkan skuatnya, dan telah menjalani latihan, Jacksen mengaku bagian finansial masih menjadi kendala di manajemen.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Meski demikian, Jacksen akan memaksimalkan pemainnya yang ada.

“Kita pilihannya cukup banyak di posisi itu sebenarnya. Kita punya Evraim Awes, Immanuel Rumbiak, dan kita ada Muhammad Tahir yang bisa main di posisi itu kalau memang kita membutuhkan,” ungkapnya.

“Dan, bisa juga Ricardo Salampessy, karena posisi awalnya memang di situ (bek sayap). Tinggal kita lihat masing-masing pemain saja untuk memutuskan itu. Karena pilihannya cukup banyak. Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Saya percaya ada kejutan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Persipura Jayapura dijadwalkan bakal menjalani babak playoff Piala AFC pada 19 Mei 2021 menghadapi pemenang di laga babak pre-eliminary, antara klub Lalenok United dari Timor Leste menantang Visakha dari Kamboja.

Sumber: seputarpapua.com
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

PBB Memperingatkan Dunia yang Sedang Melupakan Konflik Meningkat di RDK dan...

0
"Rwanda melihat FDLR sebagai ancaman besar bagi keamanannya. Tentara Kongo berkolaborasi dengan FDLR, yang membuat Kigali marah,” kata Titeca.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.