Masyarakat Distrik Bolakme Diharapkan Dukung PLN Pasang Jaringan Listrik

0
1193

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Linus Gombo, Sekertaris di salah satu kampung yang ada di distrik Bolakme meminta supaya masyarakat dukung PLN melakukan pemasangan jaringan listrik.

Hal ini disampaikan Linus karena ia menilai ada pihak-pihak tertentu yang sengaja sedang menghambat pekerjaan PLN agar bisa masuk di distrik Bolakme.

“PLN sudah bekerja tetapi tidak bisa masuk di distrik Bolakme karena ada masyarakat yang tidak mendukung,” katanya.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Upaya masyarakat yang tidak mendukung tersebut, lanjut dia, tidak mengizinkan PLN untuk tebang pohon di sekitar jalan untuk keperluan pemasangan jaringan listrik dari PLN.

“Masyarakat tidak setuju karena ada pohon yang harus ditebang. Yang tidak setuju ini tidak banyak. Itu hanya oknum tertentu saja,” bebernya.

ads

Akibatnya kata Linus, pemasangan jaringan Listrik di Distrik Bolakme tidak dilanjutkan hingga saat ini. Ia berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa pembangunan listrik tersebut sesungguhnya untuk dinikmati oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Sebelumnya Bupati Jayawijaya, Jhon Ricard Banua, dalam kunjungannya di Kampung Bandua Distrik bolakme menerima sejumlah aspirasi, termasuk tentang pemasangan jaringan listrik yang terhambat. Bupati pun berjanji akan berkoordinasi untuk merespon semua aspirasi yang disampaikan warga Distrik Bolakme.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemkab Jayawijaya Persiapkan Pemilihan Kepala Kampung Secara Serentak
Artikel berikutnyaEsau Tekege: Tidak Mau Istilah “Guru Ikut Ujian” Ada di Sekolah Saya