Sonny Wanimbo Ajak Pemda Tolikara Bangun Persatuan Rakyat

0
1115

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sonny A. Wanimbo, Ketua Dewana Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tolikara meminta agar pemerintah daerah setempat merangkul semua masyarakat dan membangun daerah tanpa membeda-bedakan satu distrik dengan distrik yang lain.

Hal ini disampaikan Wanimbo kepada suarapapua.com tidak lama ini setelah mendapat sejumlah aspirasi dari masyarakat distrik Minagi yang merasa ditelantarkan dan tidak diperhatikan sehingga berdampak kepada pembangunan di distrik tersebut.

Dia menjelaskan, sejak Pilkada Tolikara pada tahun 2012, perang antara pendukung Usman Genongga Wanimbo dan John Tabo (mantan bupati sebelumnya) terjadi dan menyebabkan nyawa masyarakat dan harta benda jadi korban.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Lanjut dia, sejak Usman, bupati yang sekarang menang Pillkada dan memimpin Tolikara, masyarakat di distrik Minagi dianaktirikan karena dianggap sebagai daerah basis John Tabo.

“Saya dapat laporan dari masyarakat di distrik Minagi bahwa sejak Usman terpilih dan memimpin Tolikara, mereka tidak mendapatkan bantuan sosial dan tidak tersentuh oleh pembangunan dari pemerintah daerah. Saya mendapat laporan ini dari warga setempat dan semua tokoh gereja setempat dengan bercucuran air mata.”

ads
Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

“Mereka sampaikan bahwa mereka tidak pernah dapat bantuan dari Pemda. Jadi kami ini bukan warga Tolikara. Dalam kesempatan itu saya tidak bisa jawab,” jelas Sonny.

Salah satu tokoh masyarakat saat menyampaikan aspirasi kepada ketua DPRD Tolikara. (Dok Suara Papua)

Setelah mendapat laporan itu, dia meminta agar kader yang bekerja di Pemda Tolikara dan di lembaga apa pun agar melupakan segala pengalaman kelam yang sudah pernah terjadi.

“Lupakan semua pengalaman itu dan harus membangun Tolikara dengan kasih. Perbedaan harus dibuang jauh-jauh. Saya mengajak supaya kita semua harus bangun persaudaraan dan bangun Tolikara dengan bergandeng tangan. Tidak boleh ada perbedaan. Pengalaman itu harus dijadikan pelajaran untuk merangkul semua kalangan,” harapnya.

Baca Juga:  DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

Pda kesempatan kunjungan tersebut, Sonny telah memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada masyarakat di distrik Minagi.

REDAKSI

Catatan:
Judul berita ini telah direvisi pada pukul 13.05. Judul sebelum direvisi adalah Sonny Wanimbo Ajak Kader Nasdem dan Pemda Tolikara Bangun Persatuan Rakyat dan judul setelah direvisi adalah Sonny Wanimbo Ajak Pemda Tolikara Bangun Persatuan Rakyat.

 

 

Artikel sebelumnyaRencana Pembangunan Landasan Roket Spacex di Biak Ancam Lahan dan Penghidupan Masyarakat Lokal
Artikel berikutnyaActivists At Risk As Repression In Papua Escalates While Indonesia Imposes Further Net Restrictions