BKD Papua: Ada Penerimaan CPNS 2021

0
3045

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Nicolas Wenda, Kepala badan Kepegawaian Daerah (BDK) Provinsi Papua mengatakan bahwa pada tahun 2021 akan dibuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Wenda menjelaskan, selain kuota pengangkatan tenaga honorer yang telah rampung, dalam tahun ini direncanakan bakal dibuka kembali penerimaan CPNS 2021. Hanya saja untuk waktu dan tanggal pelaksanaannya masih menunggu petunjuk Kemenpan RB.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

“Pastinya penerimaan CPNS tahun ini akan dibuka kembali. Hanya saja kapan dibuka dan informasi selanjutnya, kami belum terima dari Jakarta. Intinya jika sudah ada informasi pasti akan kami umumkan ke publik. Jadi, saya imbau kita semua bersabar,” ungkapnya.

Dikatakan, BKD Papua memastikan usulan pengangkatan tenaga honorer dari kabupaten/kota untuk mengisi kuota formasi 20.000 yang disediakan pusat, sudah rampung.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

Kuota formasi 20.000 tersebut, kata dia, sudah dibagi sesuai usulan dari kabupaten dan kota serta provinsi.

ads

Dia pun memastikan tak ada kabupaten yang terlewatkan untuk pembagian data tersebut. Sehingga kini pihaknya menunggu respon Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait usulan tersebut.

“Terkait usulan honorer yang 20 ribu sudah diselesaiakan dan tidak ada kabupaten/kota yang tidak kebagian kuota tersebut. Intinya semua data dari kabupaten/kota bahkan provinsi semuanya sudah masuk di Kemenpan RB,” katanya.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

REDAKSI

SUMBERpapua.go.id
Artikel sebelumnya23 years since the Biak Massacre-Not forgotten
Artikel berikutnyaBaku Tembak dengan Pasukan Egianus Kogeya, Tiga Anggota TNI Luka-luka