Borneo FC Resmi ‘Ikat’ Boaz Solossa

0
1600

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Langkah baru legenda Persipura Jayapura Boaz Solossa akhirnya terjawab, ia resmi diperkenalkan kembali oleh Borneo FC,  Sabtu (17/7) WIB.

Sebelumnya, Boaz diisukan akan direkrut oleh PSM Makassar atau Persija Jakarta, namun ia justru memilih untuk kembali ke haribaan Pesut Etam.

Bochi (sapaan akrab Boaz) sendiri pernah membela Borneo FC pada gelaran Piala Presiden tahun 2015 dan 2018.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

“Kita sudah menambah formasi tim Borneo FC untuk musim 2021. Sosok Boaz tentunya sudah tidak asing lagi karena sudah bermain untuk Borneo FC sebelum ini,” ujar Ponaryo Astaman selaku COO Pesut Etam seperti dilansir goal.com.

“Ini kejutan untuk manajemen karena di awal musim sama sekali tidak terpikirkan terjadi kesempatan ini. Beberapa waktu belakangan ada kesempatan, dan kita coba memanfaatkannya dan disambut baik oleh Boaz Solossa,” imbuh Ponaryo.

ads


Boaz, bersama Yustinus Pae, sebelumnya dicoret oleh Si Mutiara Hitam pada tanggal 5 Juli lalu atas tindakan indisipliner.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Pemain 35 tahun tersebut telah tergabung dalam bersama tim junior Persipura sejak tahun 2002.

Tiga tahun kemudian, Bochi meneken kontrak profesional pertamanya di usia 19 tahun. Pria kelahiran Sorong, Papua Barat itu lantas membawa klubnya menjuarai Liga Indonesia di musim debutnya pada tahun 2005.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Saat Ligina berganti menjadi Indonesia Super League atau ISL, Boaz kembali mengantarkan Persipura menjadi juara pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2013.

VIAhttps://www.goal.com/id/berita/resmi-borneo-fc-jadi-pelabuhan-selanjutnya-boaz-solossa/15ieskoybvmb21vm19k1sk69d1
Artikel sebelumnyaWPNA: Pengesahan UU Otsus Tunjukkan Bahwa Indonesia adalah Negara Penjajah di Papua
Artikel berikutnyaPemkab Jayawijaya Diminta Bangun Sinergitas dengan Seluruh Pihak Bahas Keamanan