Ketua PKK Tolikara Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Berbagi APD Kepada Warga

0
820

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Ketua PKK Kabupaten Tolikara, Veronika Wanimbo mengajak masayrakat untuk patuhi protokol kesehatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sambil membagikan masker dan handzanitiser kepada warga.

“Meskipun daerah Tolikara belum menemukan kasus baru orang terpapar virus varian delta, namun sebagai langkah antisipasi awal, kami bersama dibantu anggota TNI Koramil Karubaga tingkatkan sosialisasi dan terjun ke kota karubaga kabupaten Tolikara untuk membagikan masker dan handsaniziter kepada warga Tolikara dan sekitarnya,” jelas Veronika kepada suarapapua.com pada Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dia membagikan Ribuan masker dan cairan handsanitizer secara kepada warga Tolikara

“Kami bagikankan mulai dari mama – mama Papua di pasar Karubaga, pedagang kios – kios, abang ojek, sopir mobil bahkan kepada seluruh warga Tolikara di Karubaga,” terang Veronika.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Lanjud Veronika, Ketua PKK Provinsi, Yulce Enembe telah mengintruksikan para Ketua TPKK Kabupaten di seluruh Papua untuk berikàn bantuan pencegahan dengan gelar sosialisa protokol kesehatan dan bantu bagikan masker dan hantanisizer gratis kepada warga.

ads

Dia menambahkan, meski daerah Tolikara belum ditemukan kasus orang terpapar corona Varian Delta, namun sebagai langkah awal Ketua TPKK bersama tim terjun mensosialisasikan pentingnya patuhi protokol kesehatan agar selamat dari wabah ini.

Menurutnya, direncanakan untuk gelar kegiatan yang sama di masing – masing Distrik seluruh Tolikara. Tim yang turun bersama-sama ini sudah terjamin steril atau bebas virus karena rata-rata sudah divaksin di Tolikara maupun Jayapura. Tetapi untuk menjaga kemungkinan dilakukan cek up sebelum turun lapagan.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Bupati Usman G. Wanimbo memberikan apresiasi kepada Kapolres Tolikara, AKBP Yuvenalis Takamuli bersama jajarannya yang telah menyediakan beberapa ruangan Kantor Polres untuk pelaksanaan vaksinasi bagi para ASN dan seluruh masyarakat.

Penghargaan yang tinggi juga diberikan kepada tim vaksinasi dari RSUD Karubaga dan Puskesmas Kolengger yang setia melayani warga Tolikara.Dia katakan, wabah virus corona bisa menyerang siapa saja. Bahkan virus varian baru telah muncul di beberapa daerah. Oleh karena itu pemerintah menyediakan vaksin bagi seluruh warga.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Orang eropa, orang Africa, orang Asia dan orang Indonesia semua divaksin. Jadi kita orang Papua khusunya orang Tolikara wajib divaksin,” ujar Bupati Usman G. Wanimbo.

Bupati Usman G. Wanimbo menegaskan, masyarakat jangan mudah percaya isu hoax yang disebarkan pihak-pihak atau oknum-oknum tertentu karena akan merugikan diri sendiri. 

“Kalau kita tidak memiliki sertifikat atau kartu vaksin, kita tidak diijinkan naik pesawat ke Jayapura, Jakarta atau ke daerah-daerah lainnya. Siapapun anda, ASN, pelajar dan seluruh warga harus divaksin,” tegasnya.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDilaporkan 599 Orang Meninggal Karena Corona di Papua
Artikel berikutnya35 Demonstran Dibebaskan, Satu Orang Masih Ditahan Polisi di Kota Sorong