BeritaOlahragaKalah Beruntun, Persipura Juru Kunci Jelang Lawan Persija

Kalah Beruntun, Persipura Juru Kunci Jelang Lawan Persija

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Hasil buruk Persipura Jayapura berlanjut di laga kedua setelah kalah 1-0 dari Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021, Jumat (10/9/2021) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kekalahan pertama diderita Doni Monim dan kawan-kawan saat berduel dengan Persita Tangerang, 1-2. Dua gol disumbangkan Harrison Cardoso de Oliveira, dan Irsyad Maulana. Ramai Melvin Rumakiek cetak satu gol balasan di laga perdana itu.

Dua kali kalah beruntun, Persipura kini terjun bebas di dasar klasemen sementara.

Persela Lamongan sukses meraih tiga poin, melesat ke urutan delapan menggeser Arema FC dan Persija Jakarta.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Kemenangan Persela ditentukan oleh Ivan Carlos Franca Coelho, pemain asing asal Brasil.

Ivan Carlos mencetak gol pada menit ke-12 setelah mendapat umpan matang dari Risaldi Malik dan berhasil melewati hadangan dua pemain belakang Persipura.

Iwan Setiawan, pelatih kepala Persela Lamongan, merasa sangat gembira  mengalahkan “sang jenderal” sepak bola Indonesia.

Kekalahan Persipura menurutnya karena faktor Boaz Solossa. Tiadanya Boaz bersama tim Mutiara Hitam pada musim ini dianggap cukup berpengaruh dalam penampilan para pemain besutan Jacksen F Tiago.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Terlepas dari itu, Iwan Setiawan menjempoli skuat Laskar Joko Tingkir yang sukses amankan tiga poin di laga pekan kedua ini.

Iwan menilai para pemain Persela cukup jeli di lapangan hijau meski sejak menit ke-38 babak pertama harus kehilangan satu amunisi muda. Akbar Hermawan diganjar kartu merah dan diusir wasit.

Unggul jumlah pemain tidak dimaksimalkan Persipura. Sebaliknya, tim Persela tampil konsisten hingga laga usai. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Persela.

Hasil akhir ini membuat kecewa Jacksen. Menurutnya, sektor tengah dan depan belum padu untuk proses penyelesaian ke gawang Persela.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Kekalahan ini katanya akan dievaluasi sebelum menyongsong laga berikut menghadapi Persija Jakarta.

Sementara bagi Persela Lamongan, dengan kemenangan ini membuat skuatnya menatap laga ketiga dengan kepala tegak.

Meski begitu, pelatih asal Medan itu meminta para pemainnya tidak over confidence. Sebab kompetisi baru digulirkan dan perjuangan masih panjang.

Persipura akan melakoni pertandingan ketiga menantang tim kuat dari ibu kota. Terjadual, laga Persipura versus Persija akan digelar pada pekan ketiga, Minggu (19/9/2021). Sedangkan Persela versus Persita pada Jumat, 17 September 2021.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

0
“Pemerintah kita gagal dalam mengatasi layanan penerangan di Dekai. Yang kedua itu pendidikan, dan sumber air dari PDAM. Hal-hal mendasar yang seharusnya diutamakan oleh pemerintah, tetapi dari pemimpin ke pemimpin termasuk bupati yang hari ini juga agenda utama masuk dalam visi dan misi itu tidak dilakukan,” kata Elius Pase.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.