Bintang Kejora Berkibar di Tower BTS Ayambori, Manokwari

0
1862

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com — Warga Manokwari dikejutkan dengan pengibaran bendera Bintang Kejora selama setengah hari di puncak BTS dekat Taman Wisata Alam Gunung Meja, Kampung Ayambori, Manokwari, Papua Barat.

Bendera Bintang Kejora atau bendera negara Papua Barat Merdeka dikibarkan oleh orang tak dikenal. Hal ini langsung menarik perhatian masyarakat Kota Manokwari ke lokasi kejadian.

Diperkirakan bendera tersebut dikibarkan sejak dini hari hingga siangg hari pukul 10.30 WIT dan pihak berwajib bergerak cepat untuk menurunkan bendera yang disaksikan warga.

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi

Sance Rumainum, warga setempat, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa selembar kain berbentuk bendera Bintang Kejora berkibar di atas menara setinggi 40 meter.

ads

“Memang benar ada pengibaran bendera di atas tower BTS dekat lapangan Korem atau di dekat Gunung Meja. Kami ke sana dan melihat, tidak tahu siapa yang menaikkannya tetapi seorang anggota TNI sudah turunkan,” katanya kepada Suarapapua .com. Selasa (19/10/2021).

Kapolres Manokwari AKBP. Dadang Kurniawan Winjaya pun membenarkan informasi tersebut.

“kami membenarkan informasi dari masyarakat,” kata Kapolres saat di Konfirmasi.

Baca Juga:  12 Parpol Desak KPU PBD Tunda Hasil Pemilu Raja Ampat

Polres Manokwari telah mengamankan barang bukti dan saat ini Bareskrim sedang menyelidiki pelakunya.

Klarifikasi Telkomsel

Aldin Hasyim, General Manager External Corporate Communications Telkomsel kepada suarapapua.com menegaskan tower BTS yang sempat dikibarkan bendera bintang kejora bukan milik Telkomsel.

“Menara BTS yang dimaksud dalam pemberitaan atau informasi yang beredar adalah bukan milik Telkomsel, termasuk seluruh perangkat yang terpasang,” tegasnya melalui surelnya untuk klarifikasi penyebutan nama Telkomsel dalam berita ini.

Dia mengatakan, sebagai badan usaha yang mengedepankan good corporate govenance, Telkomsel dalam menjalankan operasionalnya selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan terus menjaga harmonisasi pemanfaatan hadirnya perangkat BTS di daerah tersebut dan senantiasa menjalin koordinasi serta hubungan yang baik dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

Baca Juga:  Kotak Suara Dibuka di Pleno Tingkat Provinsi PBD, Berkas C1 Tak Ditemukan

Catatan: Redaksi suara papua mengubah/revisi Judul berita ini setelah ada klarifikasi dari Telkomsel, sebelumnya berita ini berjudul “Bintang Kejora Berkibar di Tower Telkomsel Ayambori, Manokwari”, setelah diklarifikasi judulnya adalah “Bintang Kejora Berkibar di Tower BTS Ayambori, Manokwari”.

 

Pewarta: Charles Maniani
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKhas dan Unik, Kuliner Papua ini Patut Anda Coba
Artikel berikutnyaMama-mama di Kampung Kwoor Minta Guru-guru di SD YPK Efata Diganti