Striker Anyar Persipura Ramiro Fergonzi Dipastikan Tampil Kontra Persija Jakarta

0
857

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Penyerang anyar Persipura Jayapura, Ramiro Fergonzi dipastikan bakal tampil kala timnya melawan Persija Jakarta di pekan ke-19 BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang akan terselenggara di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022) malam.

Seperti dilansir wartakota.tribunews.com, Fergonzi didatangkan ke Persipura dengan status tanpa klub setelah masa baktinya di klub Liga Peru, Alianza Atletico Sullana. Pelatih Persipura, Alfredo Vera menjelaskan, Fergonzi dibeli karena memiliki kualitas yang baik sebagai penyerang.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Bukan hanya itu, Fergonzi disebut bisa tampil sebagai penyerang tengah dan pemain sayap. Keunggulan lain dari striker kelahiran Argentina itu adalah bisa membuka ruang untuk rekan-rekannya membangun serangan.

“Alasannya pertama saya sudah kenal dia dan dia sudah bersama saya di Bhayangkara FC. Dan saya tahu dia bisa bantu tim karena dia bisa main striker, bisa main winger, punya mobilitas tinggi, serta bisa buka ruang untuk pemain lain,” tutur Alfredo saat konferensi pers virtual, Senin (10/1/2022) kemarin.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Alfredo memastikan bahwa Fergonzi bakal tampil membela Persipura kala meladeni Persija.

ads

“Dia sudah siap, dia sudah bisa main untuk pertandingan besok,” ujar Alfredo.

Dengan kedatangan Fergonzi, berarti Persipura sudah mendatangkan tiga pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 di Provinsi Bali. Sebelumnya manajemen Persipura sudah merekrut dua pemain muda, yakni Ricky Cawor dan Alfonso Migau.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Cawor dan Migau sudah diturunkan pada laga perdana di putaran kedua liga 1 lawan Persela Surabaya. Dan gol semata wayang Ricky Cawor pada laga itu telah menggagalkan kemenangan Persela Lamongan. Saat ini persipura ada di urutan ke-17 dengan mengoleksi 14 poin dari seluruh pertandingan yang telah dilakoni Persipura Jayapura.

Pewarta: Arnold Belau

 

Artikel sebelumnyaBantuan Logistik Bencana Kemensos akan Diserahkan Gubernur Enembe
Artikel berikutnyaIni Starting XI Persipura Jayapura vs Persija Jakarta