ADVERTORIALRenja OPD Dogiyai Diinput ke SIPD, Yakobus Dogomo: Tuntas Empat Hari

Renja OPD Dogiyai Diinput ke SIPD, Yakobus Dogomo: Tuntas Empat Hari

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Selama beberapa hari terakhir, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Dogiyai sedang melakukan penginputan rencana kerja (Renja) OPD tahun anggaran 2023 ke dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Yakobus Dogomo, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) kabupaten Dogiyai, menjelaskan, sudah merupakan tugas setiap OPD untuk melakukan penginputan Renja OPD tahun berikut melalui aplikasi SIPD.

“Waktunya empat hari dari tanggal 18 sampai 21 Juli 2022 untuk setiap OPD menginput Renja OPD ke dalam SIPD,” kata Yakobus Dogomo, Rabu (20/7/2022) sore.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Dalam waktu empat hari yang disediakan, ia berharap, dapat dimaksimalkan hingga tuntas. Tentunya dibawah kendali setiap pimpinan OPD bersama kepala sub bagian program dan administrator dari setiap OPD bekerja sama secara maksimal untuk menginput data dan dokumen Renja OPD.

“Sesuai arahan kami, seluruh OPD sedang bekerja dengan mendasari mekanisme penginputan yang sudah dipelajari sebelumnya. Saya berharap, besok hari Kamis (21/7/2022) sebagai hari terakhir, semua sudah harus selesai dikerjakan,” kata Dogomo.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Hal itu juga mengingat ketentuan waktu yang diberikan pemerintah provinsi Papua kepada kabupaten/kota, deadline hingga akhir bulan ini.

Kegiatan tersebut menurutnya mengacu pada peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 81 tahun 2022 tentang pedoman penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

Ia menambahkan, proses penginputan sudah dimulai sejak hari Senin kemarin setelah mendapat arahan tentang wajib dan pentingnya proses ini untuk kepentingan program dan alokasi anggaran tahun depan.

Kegiatan penginputan Renja OPD tahun anggaran 2023 dilakukan dari Nabire mengingat koneksi internet. Kegiatan dibuka secara resmi Yakobus Dogomo pada Senin (18/7/2022) bertempat di rumah makan Selera, Nabire. (Adv/*)

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.