BeritaTitus Lao Mohi Resmi Buka Pertandingan Futsal HUT ke-36 Pemuda GIDI di...

Titus Lao Mohi Resmi Buka Pertandingan Futsal HUT ke-36 Pemuda GIDI di Dekai

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Titus Lao Mohi secara resmi membuka pertandingan futsal yang diselenggarakan Pemuda Gereja Kristen Injili di Indonesia (GIDI) dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, di lapangan Narema Futsal, Dekai, kabupaten Yahukimo, Sabtu (23/7/2022).

“Saya hari ini tiba di Dekai. Begitu tiba, panitia seminar KKR dan HUT Pemuda GIDI memberikan kesempatan kepada saya membuka kegiatan pertandingan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan saya berharap pertandingan ini berjalan baik,” tuturnya.

Sebagai pemuda kader Gereja GIDI, Titus mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras karena kegiatannya hingga hari ini berjalan baik.

Baca Juga:  Komisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

Rangkaian kegiatan HUT ke-36 Pemuda GIDI akan ditutup hari Minggu (24/7/2022).

“Kegiatannya sudah berjalan baik. Saya sebagai kader dari GIDI, apresiasi pihak panitia yang bekerja keras untuk selenggarakan kegiatan besar ini. Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada delegasi dari delapan wilayah yang datang ke Dekai,” tutur Titus.

Ia juga berpesan, seluruh tim yang bertanding hari ini tetap kompak dan tidak mengejar kemenangan semata. Tetap  sportif dan patuhi aturan, karena pertandingan menjadi sarana membangun persaudaraan diantara para pemuda GIDI dan dari denominasi Gereja lain.

Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

“Pasti ada yang kalah, dan ada yang kalah. Itu hal biasa. Intinya, ini kegiatan untuk rayakan HUT. Kita tetap sportif. Semua kader GIDI harus lakukan yang terbaik. Harapan orang tua di Gereja GIDI tetap kita wujudkan, terutama menjaga nama baik Gereja. Tuhan memberkati panitia dan kita semuanya,” kata Mohi.

Sementara itu, Neriab Balingga, ketua panitia, mengatakan, pertandingan futsal bagian dari serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-36 Pemuda GIDI.

“Kami mengadakan seminar, KKR dan perayaan HUT. Untuk memeriahkan HUT, kami juga pertandingan futsal. Pesertanya ada delapan tim,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Alasan Lampu PLTD Lanny Jaya Tidak Menyala Selama Lima Bulan

Sejak hari pertama, Rabu (20/7/2022), kata Neriab, kegiatan berlangsung lancar dan dalam keadaan aman.

“Sebagai ketua panitia, saya merasa bersyukur karena sampai hari ini kegiatan kami berjalan baik.”

Khusus dalam  lomba futsal ini, pihaknya memberlakukan sistem gugur. Sekali kalah terpental. Dari delapan tim, bagi yang menang akan diberikan hadiah penghargaan .

“Ada hadiah yang akan kami berikan. Hadiahnya besok pada saat penutupan kegiatan,” katanya sembari menyampaikan terima kasih kepada Titus Lao Mohi yang hadir membuka pertandingan futsal.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.