BeritaTim Dinkes Juarai Pertandingan Futsal Antar OPD Yahukimo

Tim Dinkes Juarai Pertandingan Futsal Antar OPD Yahukimo

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Esau Miram secara resmi menutup pertandingan futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lapangan futsal Narema pada, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hut Negara Republik Indonesia yang ke-77 di lingkungan pemerintah Kabupaten Yahukimo.

“Di momen hari ulang tahun yang ke-77 ini, Pemda Yahukimo selenggarakan pertandingan futsal. Pertandingan sendiri terlaksana antar OPD. Mengingat waktu yang singkat, kami laksanakan sistem gugur. Puji Tuhan hari ini bisa berakhir dan saya menutup secara resmi,” kata Wabup Esau.

Jumlah peserta pertandingan yang memeriakan kegiatan tersebut kata Wabup sebanyak 29 OPD.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

“Tim atas nama OPD yang juara dalam pertandingan ini. Kami akan berikan hadiah. Hadiah itu tentu piala bergilir, supaya setiap tahun direbut kembali. Kemudian ada uang pembinaan. Tapi hadiah diberikan dalam upacara Hut di kantor bupati,” ujarnya.

Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada 29 OPD yang telah mengikuti pertandingan. Ia juga berharap OPD yang tidak menang agar tidak kecewa, karena menurutnya banyak lomba yang akan diselenggarakan Pemkab nantinya.

“Dari kegiatan ini pertama untuk memeriahkan HUT RI. Kemudian ASN selama ini selalu ke kantor dan pulang, sehingga dengan momen begini ASN juga ambil bagian untuk berolaraga. Supaya tubuh tetap sehat. Sementara tahun yang akan datang kami akan lakukan hal sama,” katanya.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Sementara itu, Alfred Marianus, kapten tim futsal dari Dinas Kesehatan yang menjuarai pertandingan tersebut mengatakan, pertandingan yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Yahukimo ini sangat positif.

“Kami apresiasi pemerintah terutama bapak bupati dan wakil yang bisa adakan kegiatan yang melibatkan seluruh OPD. Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan, sehingga pertandingan ini kami bisa menang,” kata Alfred.

Katanya, dalam pertandingan final, pihaknya berhadapangan dengan tim Dinas SatPol PP yang mana pihaknya memenangkan dengan skor 5-3. Sehingga pihaknya dari Dinas Kesehatan keluara sebagai juara satu.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Kami berharap pertandingan seperti ini terus dilanjutkan, agar ASN tetap sehat dan bekerja di kantor. Kami akan ikuti arahan panitia tentang hadiah pertandingan ini,” katanya.

Untuk diketahui, pertandingan tersebut berlangsung selama satu minggu dengan sistem gugur.

Tim Dinas Kesehatan keluar sebagai juara satu, Dinas SatPol-PP keluar sebagai juara dua, tim Setda menjuarai juara tiga. Sementara tim BPKAD keluar sebagai runner up.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Ronald Kinho, aktivis muda Sorong, menyebut masyarakat nusantara atau non Papua seperti parasit untuk monopoli sumber rezeki warga pribumi atau orang...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.