Kembali, Razia di APMS, Polres Jayawijaya Amankan Lima Mobil Tangki Modifikasi

0
506

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Polres Jayawijaya kembali amankan lima mobil tangki modifikasi dan dua motor hasil razia Bahan Bakar Minyak (BBM) di APMS sekitaran kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya – Papua.

Razia BBM yang dilakukan, personel Polres Jayawijaya bersama Subdenpom Wamena menggelar razia terhadap pengantri BBM di APMS seputaran Kota Wamena itu bertujuan untuk menertibkan terhadap pengantri BBM di SPBU.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.IK, MH usai dilakukan razia seputaran BBM di APMS seputaran kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Rabu (07/09/2022) mengatakan, pelaksanaan razia di laksanakan dua kali [sehari] yakni pagi dan siang hari.

Razia BBM di beberapa APMS itu, dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Jayawijaya, AKP Frets Lamahan, SH dan Kasat Lantas Polres Jayawijaya IPDA Ihlas, SH. Dan razia tersebut menyasar terhadap kendaraan yang tangki BBMnya telah dimodifikasi.

Selanjudnya, Kapolres Jayawijaya, AKBP Hesman S. Napitupulu, SH, S.IK, MH menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan razia di tiga lokasi yakni APMS Lasminingsih di Jalan Hom-hom, APMS Anwarudin di kama dan APMS Anugrah di Jalan Irian Wamena.

“Dari razia di tiga lokasi tersebut kami berhasil mengamankan 5 unit mobil yang tangki BBM telah dimodifikasi serta dua unit motor yang plat nomornya telah diganti untuk mengantri BBM,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menerangkan bahwa untuk para pelanggar yang terjaring razia akan diberikan sanksi berupa tilang guna memberikan efek jera agar mereka tidak mengulangi perbuatannya.

“Mereka kami kenakan dengan pasal 307 Jo 169 ayat (1) UU LLAJ No. 22 tahun 2009 tentang tata cara pemuatan barang dimana tidak memenuhi ketentuan tata cara pemuatan, daya angkut serta dimensi kendaraan dan dapat dikenai sanksi denda sebesar Rp. 500.000,-,” jelas Kapolres.

Pewarta : Onoy Lokobal
Editor : Arnold Belau

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani
ads
Artikel sebelumnyaSejumlah Mahasiswa Diamankan Setelah Sobek Baliho Papan Nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan
Artikel berikutnyaMenlu Retno Datangi Pacific Islands Forum Bahas Isu Papua