BeritaPersipura Curi Poin di Manado, Persewar Ditahan Imbang Persipal

Persipura Curi Poin di Manado, Persewar Ditahan Imbang Persipal

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dua tim Liga 2 Indonesia dari Tanah Papua, Persewar Waropen dan Persipura Jayapura melakoni laga pekan ketiga lanjutan kompetisi musim 2022/2023 pada Sabtu (10/9/2022) sore. Pertandingan keduanya berkesudahan dengan hasil akhir berbeda.

Kesebelasan Persewar Waropen untuk yang kedua kalinya bermain di kandang sendiri, Stadion Mandala Jayapura, meladeni Persipal Palu.

Tampil di hadapan pendukungnya, tim berjuluk Mutiara Bakau gagal mengamankan tiga poin.

Unggul satu gol di babak pertama tepat menit 41 melalui kaki Yudistira Mambrasar, dipatahkan tim tamu. Persipal sukses menyamakan kedudukan di menit 85.

Andrianto Tampilang apik memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persewar.

Dewi fortuna seperti tidak memihak Elfis Harewan dan kawan-kawan di laga ini.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mensyukuri hasil minor tersebut.

Kekalahan ini menurutnya akan dievaluasi sebelum menatap pertandingan berikut.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

“Memang ada hal kurang yang harus dievaluasi lagi terutama bagaimana mengantisipasi serangan balik pemain lawan. Itu selalu saya tekankan, dan terjadi sore ini,” kata Edu.

Kelengahan pemain belakang dimanfaatkan penyerang Persipal jelang akhir babak kedua. Skor berubah 1-1 hingga waktu normal.

Dengan evaluasi melalui latihan kolektif, diharapkan hal fatal serupa tidak terulang dalam pertandingan selanjutnya.

“Kompetisi masih panjang, sehingga sambil jalan kita tetap perbaiki yang masih kurang,” ujarnya.

Meski skuatnya ditahan imbang tim tamu, Edu hormat dengan dukungan luar biasa dari masyarakat penggemar sepak bola Papua. Karena itu, ia ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang datang ke stadion memberi spirit kepada tim Persewar.

“Terima kasih banyak atas dukungan dari semuanya. Harapan saya, semog sodara dorang terus mendukung Persewar,” pintanya.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Hasil dari tiga pertandingan yang telah dimainkan, Persewar masih terpaku di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 Grup Timur

Laga berikut di pekan keempat, Persewar akan bertandang ke Stadion Cenderawasih menantang saudaranya, PSBS Biak pada Minggu (18/9/2022) sore.

Babat di Klabat

Pada waktu bersamaan, hasil bagus menghampiri skuat Persipura Jayapura saat bertandang ke Stadion Klabat, Manado.

Tim Mutiara Hitam raih poin penuh atas tim tuan rumah, Sulut United FC, dengan skor tipis 1-2.

Dua gol kemenangan Persipura dipersembahkan oleh Sansan Fauzi Husaeni, dan Ramai Rumakiek. Gol-gol dicetak pada babak pertama.

Gol penghibur bagi Sulut United disumbangkan Eksel Timothy Runtukahu di menit 50 babak kedua. Setelahnya tiada tambahan gol lagi.

Sulut United seperti jadi tumbal keganasan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan yang di laga sebelumnya harus akui kemenangan Persiba Balikpapan.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

“Senang ya kita bisa menang. Ini kita sudah tebus kekalahan dari Persiba pada pekan kemarin,” kata Ricky Nelson, pelatih kepala Persipura.

Usai sukses curi poin di Manado, tim pulang ke Jayapura dengan kepala tegak dan bersiap diri menjamu Deltras FC di Stadion Utama Lukas Enembe, Minggu (18/9/2022).

Dengan kemenangan kedua Persipura di musim ini turut mendongkrak posisinya ke puncak klasemen sementara dengan deposit poin enam.

Sementara itu, satu tim lainnya, PSBS Biak bertanding di Stadion Cenderawasih, Biak, Minggu (11/9/2022) sore menjamu Deltras FC Sidoarjo.

Pada pekan ketiga ini, sedikitnya ada 13 pertandingan Liga 2 dari grup timur, tengah, dan barat.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.