BeritaPersipura Sisakan Empat Laga Tutup Putaran Pertama

Persipura Sisakan Empat Laga Tutup Putaran Pertama

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Hingga pekan empat lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, Persipura Jayapura masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup Timur.

Persipura telah mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan yang dilakoni Ian Louis Kabes dan teman-temannya.

Tim berjuluk Mutiara masih menyisakan empat laga sebelum akhiri putaran pertama.

Pertandingan terdekat, besok sore, Selasa (27/9/2022), Persipura akan meladeni tim tamu asal Jawa Timur, Putra Delta Sidoarjo.

Ricky Nelson, pelatih kepala Persipura, mengatakan, bertanding di hadapan pendukungnya di Stadion Utama Lukas Enembe, Persipura wajib amankan tiga poin.

“Besok kita lawan Putra Delta Sidoarjo. Saya yakin kita menang. Kita harus dapat tiga poin,” kata Ricky, Senin (26/9/2022) sore.

Peluang menang menurut dia sangat terbuka lebar jika proses persiapan yang telah dilalui selama beberapa hari terakhir benar-benar diterapkan skuatnya saat bertanding nanti.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Kalau semua taktikal dan strategi selama latihan ini bisa diterapkan nanti pada saat pertandingan, pastilah kita dapat tiga poin dari tim lawan besok (Putra Delta Sidoarjo),” ujarnya.

Tetapi dia juga mewanti-wanti para pemain untuk tidak anggap enteng lantaran bermain di kandang sendiri.

“Selalu saya ingatkan bahwa kita tidak boleh remehkan tim lawan,” kata mantan pelatih Sulut United itu.

Laga Final

Setiap kali berlatih maupun saat evaluasi, Ricky selalu ingatkan kepada skuatnya bahwa tiap laga harus dijadikan sebagai laga final.

Sembari memotivasi para pemain, dia minta raih kemenangan sebagai satu kewajiban di setiap pertandingan.

Kemenangan juga dinantikan masyarakat Papua yang sedang merindukan Persipura lekas kembali berkiprah di kompetisi Liga 1.

Bagi Ricky, hanya dengan petik tiga poin di setiap laga, posisi di klasemen sementara kian mantap sebelum menutup putaran pertama.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

“Kita masih ada empat pertandingan lagi. Mudah-mudahan kita sapu bersih supaya posisi kita aman sampai putaran pertama berakhir,” kata Ricky.

Dengan raih poin absolut di sisa laga, Persipura bisa pastikan mengakhiri putaran pertama dengan aman di posisi teratas.

Sementara, jelang pertandingan pekan kelima, Ricky akui kekuatan tim lawan telah dikantonginya.

Itu setelah dia bersama para asisten pelatih datangi Stadion Mandala Jayapura saat Putra Delta Sidoarjo dijamu Persewar Waropen.

“Kami sudah memantau langsung permainan mereka. Memang ada beberapa evaluasi yang kami lakukan terutama penyelesaian akhir. Saat lawan Deltras, kita kurang di penyelesaian,” ujarnya seraya berharap agar kemenangan Persewar bisa diulangi Persipura pada laga besok.

Usai menang tipis 1-0 atas Deltras FC Sidoarjo, Minggu (18/9/2022) sore, Yan Permenas Mandenas menghendaki tim Persipura harus menang besar di laga berikut.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Manajer Persipura ini berharap, belajar dari laga home kedua, tidak terulang di pertandingan berikut. Menurutnya, laga berikut harus tampil lebih maksimal dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Kami mengevaluasi pemain dan pelatih. Saya minta pertandingan berikut, jangan lagi menang dengan skor satu kosong. Kalau bisa golnya harus lebih,” ujar Mandenas.

Gol semata wayang Persipura ke gawang Deltras FC dicetak Ramai Melvin Rumakiek di menit ke-22 babak pertama.

Jadwal Pertandingan

Setelah besok lawan Putra Delta Sidoarjo, Persipura selanjutnya akan ditantang Persewar di Stadion Mandala. Derby Papua ini akan tersaji 1 Oktober mendatang.

Laga pekan tujuh menghadapi PSBS Biak di Stadion Cenderawasih, 7 Oktober mendatang.

Tanggal 13 Oktober, putaran pertama akan ditutup Persipura menjamu Persipal Palu dari kandangnya sendiri.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

0
Pemerintah daerah sigap merespons kasus pertikaian dua kelompok massa di Wadio kampung Gerbang Sadu, distrik Nabire, Papua Tengah, yang terjadi akhir pekan lalu, dengan menggelar pertemuan dihadiri berbagai pihak terkait di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Senin (29/4/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.