BeritaPesan Kepala Distrik Musaik kepada IPMDMSO di Jayapura

Pesan Kepala Distrik Musaik kepada IPMDMSO di Jayapura

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Belajar hal-hal kecil agar kemudian bermanfaat dalam pekerjaan besar. Sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa perlu belajar berbagai hal positif termasuk berorganisasi dan dalam seluruh aktivitas tetap mengandalkan Tuhan.

Pesan tersebut disampaikan Silas Payage, kepala Distrik Musaik, saat membuka secara resmi kegiatan perkenalan dan pembekalan anggota baru Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Musaik, Suru-suru dan Obio (IPMDMSO) kabupaten Yahukimo kota studi Jayapura, Sabtu (8/10/2022).

Mahasiswa-mahasiswi baru tahun akademik 2022/2023 yang diterima sebagai anggota paguyuban ini sebanyak 7 orang. Lima laki-laki dan dua perempuan.

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

Silas Payage berharap, setiap orang punya impian di masa depan. Mahasiswa tentu sama, selain menyelesaikan studi, ada target terbaik sesudahnya. Karena itu, dari sekarang siapkan diri dengan baik.

“Mau menjadi pemimpin yang hebat harus mulai dari organisasi kecil. Seperti IPMDMSO ini. Jadikan IPMDMSO sebagai tempat adik-adik belajar dan berlatih, selain di kampus. Itu pesan saya.”

Silas juga menitipkan pesan orang tua, pegang pada tujuan utama merantau ke Jayapura yakni belajar. Selesai pendidikan agar kelak berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat Papua.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Mahasiswa harus tampil beda. Harus ada keinginan yang kuat untuk terus menerus latih diri dengan ikut banyak kegiatan positif. Soal tantangan dan beban itu pasti ada, tetapi jalani saja tanpa putus asa. Selalu andalkan Tuhan. Bawa seluruh pergumulan hidup kepada Tuhan. Ingat selesaikan kuliah supaya adik-adik pulang bangun daerah,” harap Silas.

Kegiatan perkenalan mahasiswa baru dengan mahasiswa lama berlangsung dalam suasana penuh persaudaraan sebagai anak-anak negeri dari tiga distrik di kabupaten Yahukimo.

“Terima kasih banyak karena kegiatan sudah kita sukseskan bersama. Setelah acara perkenalan selama satu hari ini masih ada beberapa agenda berikut. Kegiatan di internal dan eksternal,” ucap Leki Giban, ketua panitia.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Selanjutnya, kata Leki, pengurus akan merekomendasikan tujuh anggota baru IPMDMSO untuk ikut perkenalan tingkat organisasi induk yakni Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo (KPMY) kota studi Jayapura.

“Adik-adik akan diarahkan ke KPMY ikut acara perkenalan. Itu juga bagian dari proses pembinaan mental sekaligus akan terdaftar sebagai mahasiswa Yahukimo,” imbuhnya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.