Tanah PapuaMamta23 Mahasiswa Meepago Gelar Acara Syukuran Bersama di Jayapura

23 Mahasiswa Meepago Gelar Acara Syukuran Bersama di Jayapura

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sedikitnya 23 mahasiswa-mahasiswi asal Meepago di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay setelah menyelesaikan studinya, mengadakan acara syukuran bersama di asrama mahasiswa Mimika, kota Jayapura.

Silvester Madai, ketua panitia syukuran, mengatakan, semangat yang sudah diperlihatkan dengan meluangkan waktu untuk mengadakan acara syukuran bersama harus terus dilanjutkan.

“Kegiatan kita hari ini sangat luar biasa. Apalagi ini acara syukuran yang pertama kali bagi mahasiswa-mahasiswi dari Meepago di kota Jayapura dengan jumlah banyak,” kata Silvester, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Orang tua yang telah bersusah payah mendukung proses perkuliahan anak-anaknya, kata Silvester, Tuhan akan beri pahala besar.

“Ini bulan Desember, hari besar bagi umat Kristen. Saya salut kepada orang tua kami yang meninggalkan kampung halaman hanya untuk menyaksikan anak-anaknya wisuda,” katanya.

Sementara itu, Azer Agapa, sekretaris panitia menambahkan, acara syukuran wisudawan-wisudawati asal Meepago ini sekaligus menandai suksesnya menjawab rintihan dan tangisan orang tua.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

“Orang tua selalu mendukung kami, dan ini jawabannya yang bisa kami berikan sekarang,” kata Azer.

Agapa juga bersyukur karena teman-temannya sehati untuk mengadakan acara syukuran bersama.

Kepada teman-teman dan adik-adik yang belum menyelesaikan masa perkuliahan, ia memberi motivasi agar tetap berjuang hingga sukses untuk memberi puas orang tua di kampung.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

“Biar kami mau nakal model apapun, yang penting harus takut Tuhan dan orang tua. Setiap kita harus pegang prinsip hidup,” ujarnya.

Pewarta: Yance Agapa

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.