BeritaBreaking News: Penjabat Bupati Jayapura Tiba di Sentani

Breaking News: Penjabat Bupati Jayapura Tiba di Sentani

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Triwarno Purnomo, penjabat bupati kabupaten Jayapura, setelah dilantik Mendagri Muhammad Tito Karnavian, akhirnya tiba di Sentani, ibu kota kabupaten Jayapura, pagi ini, Jumat (23/12/2022).

Unsur Forkopimda, tokoh agama, paguyuban dan masyarakat menjemputnya di bandar udara internasional Dortheys Hiyo Eluay, Sentani, tepat Pukul 07.30 WIT.

Pantauan suarapapua.com, begitu Triwarno Purnomo tiba langsung disambut Hana Salomina Hikoyabi, pelaksana tugas harian (Plh) bupati kabupaten Jayapura, dengan mengalungkan sebuah Noken. Lalu, dilanjutkan penyematan mahkota yang dilakukan Ondofolo Orgenes Kaway.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Kedatangan Pj bupati juga disambut ibunya di depan pintu masuk VIP room bandara internasional Dortheys Hiyo Eluay. Disertai cucuran air mata, ia langsung memeluk putranya.

Sebagai penghormatan terhadap mama yang telah melahirkan dan membesarkan9 Triwarno menggendongnya memasuki ruang VIP.

Triwarno Purnomo menggendong mamanya di VIP room bandar udara internasional Dortheys Hiyo Eluay, Sentani. (Yance Wenda – SP)

Selanjutnya, sekira Pukul 08:16 WIT, Pj bersama Plh didampingi Forkopimda dan tokoh agama serta di hadapan semua yang hadir menjemput, mendengar aspirasi yang disampaikan Menasse Bernad Taime, ketua Forum Peduli Kemanusiaan (FKP) kabupaten Jayapura.

Baca Juga:  Sebanyak 127 Peserta Memulai Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

Sesudahnya ditutup dengan doa bersama.

Perjalanan berikut dilakukan dengan konvoi dari bandara Sentani menuju SMKN 2 Sentani dan berlanjut ke kediaman Ondofolo kampung Ifale Jhon Suebu di Kemiri, Sentani.

Diberitakan media ini sebelumnya, pelantikan penjabat bupati kabupaten Jayapura dilakukan Mendagri, Selasa (20/12/2022) di gedung Sasana Bhakti Praja, kantor Kemendagri, Jakarta.

Triwarno Purnomo sebelum dilantik menjabat sebagai staf ahli bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan provinsi Papua.

Baca Juga:  Pembagian Selebaran Aksi di Sentani Dibubarkan

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai-Partai Oposisi Kepulauan Solomon Berlomba Bergabung Membentuk Pemerintahan

0
"Kelompok kami menanggapi tangisan dan keinginan rakyat kami untuk merebut kembali Kepulauan Solomon dan mengembalikan kepercayaan pada kepemimpinan dan pemerintahan negara kami," kata koalisi tersebut dalam sebuah pernyataan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.