BeritaEkonomiPemkab Jayapura Bahas Sejumlah Kerjasama dengan Bank Papua

Pemkab Jayapura Bahas Sejumlah Kerjasama dengan Bank Papua

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura melanjutkan kerjasama dengan Bank Papua dalam beberapa hal seperti dilakukan sebelumnya. Tahun ini bakal dilanjutkan lagi sebagaimana hasil audiensi pada Kamis (19/1/2023) pagi.

Dalam audiensi dengan Triwarno Purnomo, penjabat bupati Jayapura, hadir Puguh Kalbuadi, kepala cabang Bank Papua Sentani bersama Roy Pangemanan, pemimpin departemen pemasaran kredit dana dan jasa, serta Henri Puji Biantoro, pemimpin departemen pendukung.

Usai audiensi yang berlangsung di VIP Room kantor bupati Jayapura, Puguh Kalbuadi menjelaskan kepada wartawan, tatap muka dengan penjabat bupati Jayapura bertujuan melaporkan perkembangan kerjasama antara Bank Papua dengan Pemkab Jayapura.

“Apalagi Bank Papua ini milik pemerintah daerah provinsi dan kabupaten, salah satunya adalah kabupaten Jayapura. Salah satu pemegang saham kami di kabupaten Jayapura dalam hal ini pak bupati, sehingga hari ini kami datang untuk melaporkan kondisi Bank Papua Cabang Sentani,” katanya.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

Selain itu, kata Puguh, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Bank Papua Cabang Sentani dengan Pemkab Jayapura.

“Tadi dari pembicaraan di dalam, kami di Bank Papua ada beberapa layanan dan ada juga beberapa MoU yang sudah hampir jatuh tempo yang kita akan perpanjang.”

Puguh beberkan, beberapa program itu antara lain kerjasama pelayanan cash management system dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kemudian dengan pendapatan daerah, kita ada penerimaan pajak dan retribusi daerah (PAD) melalui teller maupun ATM Bank Papua. MoU sudah akan habis dan kita mau perpanjang. Pak penjabat bupati juga sepakat,” kata Kalbuadi.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Termasuk sistem penggajian juga akan bekerjasama dengan Bank Papua.

“Kami juga akan bekerjasama dengan sistem payroll penggajian. Kami harap silaturahmi ini dapat meningkatkan program-program Bank Papua Cabang Sentani dalam hal layanan dan juga untuk pelaksanaan CSR (Corporate Social Responsibility) yang sekaligus mendukung program-program pemerintah daerah dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya di kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Untuk itu, dari pertemuan ini diharapkan komunikasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini terus dilanjutkan.

“Kami berharap pertemuan ini dapat melanjutkan komunikasi dan selalu meningkatkan koordinasi agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan lancar,” imbuh Kalbuadi.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

Bagi Pemkab Jayapura, kata Triwarno Purnomo, pada prinsipnya menyambut baik pertemuan tersebut.

“Melalui pertemuan ini akan dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus memantapkan sinergitas program pembangunan antara Pemkab Jayapura dengan Bank Papua Cabang Sentani yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik,” jelasnya.

Menurut Triwarno, kedepannya diharapkan pihak Bank Papua Cabang Sentani terus meningkatkan sinergi, komunikasi dan informasi seperti sebelumnya.

“Hal ini penting supaya komitmen Bank Papua dalam upaya mendukung program pemerintah salah satunya dalam rangka memajukan usaha mikro kecil dalam rangka pengembangan ekonomi kerakyatan dapat terwujud.”

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.