BeritaOlahragaDerby Meepago di Liga 3 Papua, Persipani Amankan Tiga Poin

Derby Meepago di Liga 3 Papua, Persipani Amankan Tiga Poin

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Derby Meepago tersaji di stadion Barnabas Youwe, Sentani, kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (29/1/2023) sore, dalam lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Papua musim 2022.

Dua tim dari wilayah adat Meepago di provinsi Papua Tengah yang saling bentrok adalah Persipani Paniai dan Persintan Intan Jaya.

Laga Persipani versus Persintan berakhir dengan skor 4 – 0.

Kemenangan bagi kesebelasan asal kabupaten Paniai dibuka dengan dua gol dari Yanpit Nawipa dan Roberto Sauyai.

Yanpit Nawipa cetak gol pertama pada menit ke-2.

Gol kedua melalui tendangan penalti di menit 17 oleh Roberto Sauyai, kapten tim Persipani.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Unggul dua gol, masuk babak kedua anak-anak Paniai berusaha kuasai lapangan. Hasilnya, menit 60 Yanpit kembali getarkan jala lawan.

Disusul gocekan Heslon Kakadi, pemain bernomor punggung 15, yang turut sumbang gol terakhir.

Laga disudahi dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan Persipani.

Sukses amankan tiga poin di laga ini, tim besutan Gad Seblum Tekege koleksi 9 poin dan bertengger di puncak klasemen sementara Liga 3 Zona Papua 2022 menggusur Persinab Nabire. Sementara, Persintan yang dua kali kalah beruntun bercokol di urutan enam di atas Persidafon Dafonsoro, juru kunci.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Usai pertandingan, pelatih kepala Persipani mensyukuri hasil absolut yang diraih skuatnya saat kontra Persintan.

Gad Tekege mencatat di laga sore tadi para pemain sudah tampil maksimal. Dengan kemenangan ini, evaluasi tetap dilakukan sambil menyiapkan tim jelang laga berikut.

“Puji Tuhan, tadi anak-anak sudah bermain maksimal. Hasil ini kami syukuri. Minimal sudah bisa perbaiki peringkat,” kata Tekege.

Pelatih muda itu pastikan timnya tak larut dalam euforia atas kemenangan sore tadi. Sebab masih ada pertandingan berikut, tentunya sudah harus siap berlaga lagi.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Evaluasinya pasti ada, sambil tim tetap jalani persiapan untuk bermain lebih baik lagi di pertandingan berikut,” imbuhnya.

Noak Gobai, manajer tim Persipani, berharap masyarakat pendukungnya tetap mendoakan perjuangan anak-anak Paniai di Jayapura agar kompetisi diakhiri dengan hasil memuaskan.

“Harapan kami masyarakat mendoakan tim Persipani Paniai yang sedang bertanding di Jayapura,” pinta Noak.

Hingga pertandingan keempat dan kelima pada putaran pertama fase penyisihan grup, Persipani ditempel ketat Persinab, disusul Toli FC, Waanal Brothers FC, PS Embun Supiori, Persintan, dan Persidafon. (*)

Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.