Tanah PapuaMeepagoPemkab Intan Jaya Raih Peringkat Kedua APBD Award 2023

Pemkab Intan Jaya Raih Peringkat Kedua APBD Award 2023

SUGAPA, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Intan Jaya mendapat penghargaan setelah mendapat peringkat kedua pada kategori Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada ajang APBD Award 2023.  APBD Award 2023 dibagi dalam tiga kategori, antara lain Realisasi Pendapatan Asli Daerah, Realisasi Belanja Daerah dan Realisasi Peningkatan PAD.

Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya,  Apolos Bagau yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah telah menghadiri Rakornas Keungan Daerah 2023 yang digelar pada 16 Maret 2023 di Hotel Mercure Ancol Jakarta dan telah menerima piala dan piagam penghargaan atas capaian dalam kategori Realisasi Pendapatan Asli Daerah.

Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau usai menerima piala dan piagam penghargaan tersebut mengaku syukur dan berterimakasih kepada Tuhan atas penghargaan yang telah diterima tersebut.

Baca Juga:  Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa di Sejumlah Kota

Selain itu ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Intan Jaya sehingga bisa mendapat penghargaan.

“Kami pemerintah dan masyarakat Kabupaten Intan Jaya bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan karena atas perjuangan dan kerja keras kami bisa mendapat penghargaan pada APBD Award dari Pemerintah Pusat. Penghargaan ini kami terima pada Realisasi Pendapatan Asli Daerah.”

“Tentunya penghargaan ini sangat berarti bagi kami pemerintah daerah dan masyarakat. Kami berharap agar penghargaan ini dapat memacu semangat kami untuk terus bekerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Kabupaten Intan Jaya yang lebih baik,” jelas Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau.

Baca Juga:  Situasi Kamtibmas di PBD Butuh Sinergi Bersama

Pj Bupati Intan Jaya mengatakan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Intan Jaya pada tahun 2023 merupakan hasil kerja keras pemerintahan sebelumnya sehingga ia juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Intan Jaya pada lima tahun lalu selama kepemimpinan Natalis Tabuni dan Yaan Kobogayauw.

“Penghargaan yang kami pemerintah daerah Intan Jaya terima pada hari ini tidak terlepas dari hasil kerja keras pemerintahan pada era kepemimpinan Natalis Tabuni dan Yaan Kobogayauw saat memimpin Intan Jaya. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintahan sebelumnya. Kami berharap supaya penghargaan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan untuk menuju Intan Jaya yang lebih baik dan lebih maju,” ujar Pj Bupati.

Baca Juga:  Otsus Papua Berlaku Juga di Kabupaten/Kota, Gobai: Perjuangan MRP Sudah Tepat!

Peningkatan Realisasi Pendapatan Asli Daerah yang mana telah menghasilkan penghargaan yang diterima Pj Bupati Intan Jaya adalah karena terjadi peningkatan pada Peningkatan Asli Daerah dari Dana Bagi Hasil (DBH) Royalti dari PT Freeport Indonesia.

Untuk diketahui, enam kabupaten yang ada di Provinsi Papua Tengah merupakan daerah penghasil tambang. Enam kabupaten ini mendapat DBH Royalti dari PT Freeport Indonesia. Enam Kabupaten tersebut antara lain Kabupaten, Mimika (769 miliar), Kabupaten Paniai (315 miliar), Kabupaten Intan Jaya (315 miliar), Kabupaten Puncak Papua (315 miliar), Kabupaten Dogiyai (25 miliar) dan Kabupaten Deiyai (25 miliar). (Adve)

Terkini

Populer Minggu Ini:

128 Ekor Hewan Kurban Dari Pertamina Regional Papua Maluku untuk Masyarakat

0
"Dalam prosesnya, kami melalui Badan Dakwah Islam Pertamina juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan daging sampai kepada yang berhak menerimanya," kata Edi Mangun.

Askab PSSI Lanny Jaya Resmi Dilantik

0

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.