Tanah PapuaLa PagoSMA N 1 Dekai Dinyatakan Lulus Seratus Persen

SMA N 1 Dekai Dinyatakan Lulus Seratus Persen

DEKAI, SUARAPAPUA.com  — 165 peserta ujian di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dekai, kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, tahun ajaran 2022/2023 dinyatakan lulus 100%.

Hal itu dijelaskan Yuliani Patandung, wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMA N 1 Dekai, Jumat (5/5/2023) siang.

Kata Yuliani, peserta ujian sebanyak 165 yang terdiri dari 125 siswa jurusan IPS dan 40  lainnya di jurusan IPA.

“Dari sekolah kami ini yang mengikuti ujian kemarin adalah 165 siswa. Semuanya lulus seratus persen,” jelasnya kepada wartawan di komplek SMA N 1 Dekai.

Usai menerima hasil kelulusan, tentu akan melanjutkan pendidikan jenjang lebih tinggi. Karena itu, dengan bekal selama belajar di SMA N 1 Dekai diharapkan agar mengejar cita-cita dengan mengenyam studi di kampus manapun yang dipilihnya.

Baca Juga:  Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

“Siswa-siswi yang lulus, tugas kami sampai di sini. Kami berharap agar anak-anak boleh melanjutkan kuliah supaya masa depan mereka juga baik,” pesannya.

Senada, Paulina Paembonan, wakasek bidang Humas mengatakan, lulusan siswa-siswi asli Papua atau putra daerah itu memilih pada jurusan yang dibutuhkan di daerah supaya 10 sampai 20 tahun mendatang bangun daerah sendiri.

Baca Juga:  Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

“Anak-anak jurusan IPA itu bisa ambil di Kedokteran, Kesehatan atau boleh juga ilmu sosial supaya kedepan mereka bisa mendapat pekerjaan yang baik dan bisa membangun daerah kita ini,” harapnya.

Sedangkan, Nova Asso, salah satu peserta ujian menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah bersama tiga tahun di sekolah. Ia akui betapa setianya guru-guru membimbing dari sejak kelas satu hingga selangkah lagi menjadi alumni.

“Terima kasih kami punya guru-guru dan mohon maaf jika kami melakukan kesalahan selama tiga tahun di sini.”

Baca Juga:  DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

Nova juga tidak lupa ucapkan terima kasih kepada orang tua yang senantiasa mendoakan dan membiayai mereka hingga saat ini. Juga tentu tidak akan biarkan selama pendidikan di perguruan tinggi.

Pesan Nova buat adik kelasnya agar terus belajar dengan giat demi meraih masa depan yang cerah bagi Papua dan khusus kabupaten Yahukimo.

“Terima kasih juga buat ade-ade kelas kami. Semoga mereka tetap belajar baik supaya masa depan kita membangun negeri ini,” kata Asso.

Pewarta: Atamus Kepno
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.