BeritaPengurus IP2MDH Dilantik di Jayapura

Pengurus IP2MDH Dilantik di Jayapura

Editor :
Elisa Sekenyap

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com Yusak Bahabol, Kepala Distrik Hilipuk Kabupaten Yahukimo resmi melantik pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Distrik Hilipuk (IP2MDH) di Aula Pertanian Sentani Jayapura Papua, Sabtu (1/7/2023) sore.

Setelah melantik Yusak berharap agar IP2MDH diakomodir organisasi kemahasiswaan asal Yahukimo di Jayapura, yaitu Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo (KPMY).

Yusak mengatakan, untuk membangun daerah KAbupaten Yahukimo harus mempersiapkan sumber daya manusia yang baik.

“kita lantik ini ada tujuan, di mana untuk mempersiapkan kader yang baik dan mereka juga belajar semua hal. Hari ini saya melihat kondisi geografi wilayahnya sangat berbeda untuk daerah Kabupaten Yahukimo, tapi jalan satu-satunya itu kami bisa selesaikan dengan pendidikan,: Katanya.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Ia berharap agar mahasiswa asal distrik Hilipuk yang berdomisili di Kota studi Jayapura untuk belajar yang giat melalui pendidikan formal maupun non formal dalam iman yang baik.

“Kalian harus belajar baik. Sekolah baik, berdiskusi dengan teman-teman untuk mendapatkan pengalaman yang baik, terutama terkait jasmani dan rohani serta sekolah yang baik untuk ke depannya bisa jadi manusia yang berkualitas,” harapnya.

Mingkituk Kobak, salah satu pendiri IP2MDH yang juga anggota DPRD Kabupaten Yahukimo mengatakan, SDM itu aset dan itu penting, di mana ada aset tidak bergerak tetapi juga aset yang bergerak untuk distrik Hilipuk.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

“Karena itu kita ada mempersiapkan mereka untuk mengisi pembangunan di distrik Hilipuk, tapi pada umumnya Kabupaten Yahukimo. Kami siapkan wadah ini untuk mereka belajar, untuk mengasa diri, untuk mempersiapkan diri guna memimpin daerah masing-masing,” katanya.

Karena pimpinan yang ada saat ini tidak selamanya akan memimpin di suatu tempat, namun akan dibatasi oleh waktu dan masa.

Kobak mengatakan, IP2MDH dibentuk bukan tempat untuk saling membeda-bedakan antara golongan serta kampung, golongan pemerintahan distrik atau golongan klasis, tetapi kehadiran IP2MDH merupakan tempat bersatu untuk belajar bersama.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Jadi kita bentuk wadah itu bukan untuk menaruh persaingan, tapi untuk mempersatukan satu sama lain, terutama menopang kebutuhan bersama untuk menjaga keutuhan,” tukasnya.

Sementara, Ketua IP2MDH, Erinus Bahabol menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, kader dan senior-senior distrik Hilipuk.

“Ikatan ini merupakan wadah sosial yang ada di dalam rumah tangga distrik Hilipuk. Kami tidak terlepas dari persekutuan P3MKH keutuhan tetap terjaga.”

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.