BeritaOlahragaPesan Ketum dan Panpel Iringi Tim Persipura Menuju Manado

Pesan Ketum dan Panpel Iringi Tim Persipura Menuju Manado

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim Mutiara Hitam berkekuatan 22 pemain telah tiba di kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (2/10/2023). Sebelum bertanding dengan Sulut United, keluarga besar Persipura mendapat berkat dari Hamba Tuhan. Juga, pesan moril dari dua figur penting klub kebanggaan kota Jayapura ini.

Dr. Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura, dan Abisai Rollo, ketua panitia pelaksana pertandingan Persipura, memberikan penguatan sekaligus harapan kepada tim juga masyarakat pendukung dan suporter di sela-sela ibadah pengucapan syukur, Minggu (1/10/2023) malam.

Benhur Tomi Mano berharap, para pemain tetap menjaga kekompakan dan selalu andalkan Tuhan dalam menjalani lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Tentunya dari laga tandang kedua ini harus membawa pulang hasil terbaik bagi masyarakat Papua.

“Persipura akan selalu butuhkan dukungan dan doa masyarakat, sehingga setiap penampilan bisa memberikan hasil terbaik dalam laga sepak bola Indonesia. Kita harus optimis untuk menuju Liga 1 Indonesia, sebab Liga 1 tanpa Persipura tidak seru,” kata mantan walikota Jayapura ini.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2
Keluarga besar Persipura saat ibadah pengucapan syukur, Minggu (1/10/2023) malam di kediaman ketua umum Dr. Benhur Tomi Mano. (Dok. MO Persipura)

Senada dengan itu, Abisai Rollo mengajak dukungan dan doa masyarakat Papua dan seluruh penggemar Persipura dimana saja berada .

Hanya dengan itu, ia yakin anak-anak Mutiara Hitam mendapat spirit untuk memberikan hasil terbaik saat laga tandang kontra Sulut United.

“Kami memberikan apresiasi dengan kehadiran penonton yang banyak mencapai 10 ribu lebih di stadion Mandala, sehingga berikan semangat bagi kemenangan saat hadapi Persipal Palu,” kata Rollo.

Ketua DPRD kota Jayapura ini kemudian berpesan, “Semoga kita juga bisa berikan doa-doa terbaik ketika tidak hadir saat Persipura bermain di luar Jayapura.”

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Abisai Rollo dan Benhur Tomi Mano, dua putra terbaik Tanah Tabi, sama-sama berharap, pertandingan tandang kali ini dapat berjalan baik dan membawa harapan baru alias meraih hasil terbaik.

Tim pelatih dan offisial Persipura mendampingi para pemain “terbang” dari bandara Sentani menuju bandara Sam Ratulangi Manado.

22 pemain terbaiknya diboyong ke Bumi Nyiur Melambai. Tentu saja mereka dianggap siap berlaga dengan komposisi dan strategi yang diracik tim pelatih.

Latihan baru dimulai pagi tadi, setelah Yustinus Pae dan kawan-kawan istirahat cukup untuk pemulihan setelah menempuh perjalanan jauh.

Program latihan berlangsung dibawah kendali coach Tony Ho.

Pasukan Mutiara Hitam akan menjajal kekuatan tim tuan rumah, Sulut United pada Jumat (6/10/2023) nanti.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Laga tandang Persipura yang kedua itu akan digelar di Stadion Klabat, Manado. Stadion ini terletak di jantung kota Manado, tak jauh dari kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang merupakan wilayah kecamatan Ranotana.

Sekalipun Sulut United akan bermain di kandang sendiri dan di hadapan pendukung setianya, bukan tak mungkin bagi Persipura curi poin. Saat ini Gunansar Mandowen dan kawan-kawan dalam kepercayaan tinggi setelah di laga ketiga menang telak atas Persipal Babel United, Kamis (28/9/2023) sore di stadion Mandala Jayapura, Papua.

Para pemain Persipura Jayapura saat menjamu Persipal Babel United di Stadion Mandala, Kamis (28/9/2023) lalu. (Dok. MO Persipura)

Skor akhir di laga itu 3-1. Gol kemenangan dipersembahkan Enzo Célestine (dua gol) dan satu lagi melalui Marinus Wanewar.

Dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan hasil imbang, yakni saat berduel dengan Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.