TPNPBPesawat akan Mendarat di Yuguru, Egianus Kogeya Ancam Pejabat Nduga

Pesawat akan Mendarat di Yuguru, Egianus Kogeya Ancam Pejabat Nduga

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Peringatan keras dari Egianus Kogeya, panglima TPNPB Kodap III Ndugama, disampaikan kepada para pejabat kabupaten Nduga. Hal itu menyusul hari ini sebuah pesawat akan mendarat di lapangan Yuguru.

“Saya tegaskan bahwa penjabat bupati Nduga Edison Gwijangge, ketua DPRD kabupaten Nduga, sekretaris daerah kabupaten Nduga, dan anggota-anggotanya stop berusaha masuk mendarat di delapan distrik ataupun 32 distrik. Semua stop,” ujar Egianus Kogeya, sebagaimana rekaman suara yang diteruskan Sebby Sambom, juru bicara TPNPB, Rabu (4/10/2023) malam.

Baca Juga:  TPNPB: Danramil Aradide Ditembak Karena Melakukan Aktivitas Mata-Mata

Ditegaskan, meski pesawat yang ditumpangi rombongan penjabat bupati Nduga mendarat di bandara Yuguru, namun alam Ndugama menolak kehadirannya.

Yuguru merupakan satu dari 14 kampung yang ada di distrik Meborok, kabupaten Nduga.

“Setelah saya umumkan peringatan ini baru berusaha masuk untuk bebaskan pilot, tunggu saja aksi saya,” ujarnya.

Lanjut Egianus, “Saya akan sandera pilot baru itu dan pesawat yang kalian pakai masuk akan saya bakar.”

Baca Juga:  TPNPB: Serangan Udara TNI-Polri Mengebom Wilayah Pengungsi di Ndugama Tidak Seimbang

Egianus Kogeya juga menyatakan telah memerintahkan pasukannya tetap siaga.

“Saya sudah perintahkan 13 batalion saya dan 3 Kodap III Ndugama-Derakma siap melayani kalian. Siapapun yang berusaha masuk, kami siap tembak,” ancam Egianus.

Sebby Sambom mengaku manajemen markas pusat Komnas TPNPB telah menerima laporan resmi dari Nduga mengenai peringatan keras dari panglima TPNPB Kodap III Ndugama Derakma.

Baca Juga:  Pilot Selandia Baru Mengaku Terancam Dibom Militer Indonesia

“Itu rekaman suara Brigjen Egianus Kogeya dari rimba Ndugama,” kata Sebby.

Menurut Sebby, Egianus Kogeya mengeluarkan peringatan keras kepada para pejabat agar tidak beraktivitas dengan menumpang pesawat jenis apapun di seluruh wilayah Ndugama.

“Egianus Kogeya dan pasukannya telah mengeluarkan peringatan keras kepada penjabat bupati Nduga dan pemerintah di kabupaten Nduga untuk tidak melakukan aktivitas menggunakan pesawat jenis apapun di wilayah tanah adat suku Nduga, Papua,” jelasnya. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.